Note

Pecah Perang Iran vs Israel, Pasar Saham AS Berguguran

· Views 19
Pecah Perang Iran vs Israel, Pasar Saham AS Berguguran
Foto: AP/Mary Altaffer
Jakarta

Pasar saham melemah pada hari Senin. Hal itu salah satunya dipicu oleh kekhawatiran atas konflik di Timur Tengah.

Dikutip dari CNBC, Selasa (16/4/2024), Dow Jones Industrial Average melemah sebanyak 248,13 poin atau sebanyak 0,65%. Dow Jones ditutup pada level 37.735,11.

S&P 500 turun 1,2% dan berakhir pada level 5,061.82. Meski, indeks tersebut sempat naik 0,88% di awal sesi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nasdaq Composite juga amblas 1,79% ke level 15,885.02. Saham teknologi mengalami penurunan.

Suku bunga yang lebih tinggi meredam penguatan pasar saham pada Senin pagi. Imbal hasil Treasury 10 tahun naik di atas level penting 4,6% di sesi tersebut dan menyentuh titik tertinggi sejak pertengahan November.

ADVERTISEMENT

Imbal hasil meningkat setelah data menunjukkan penjualan ritel meningkat 0,7% di bulan Maret, memberikan indikasi terbaru bahwa konsumsi tetap kuat meskipun ada tekanan inflasi. Kecepatan tersebut berada di atas perkiraan konsensus ekonom sebesar 0,3% yang disurvei oleh Dow Jones.

Hal lain yang juga memberikan sentimen kepada investor adalah peluncuran drone dan rudal Iran ke Israel pada Sabtu malam. Hal ini menjadi tanda serangan langsung pertama terhadap Israel dari wilayah Iran. Meskipun sebagian besar ancaman berhasil dihadang, kekhawatiran akan adanya pembalasan masih tetap ada.

(acd/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.