Note

Melantai Hari Ini, Multi Hanna (MHKI) Siap Bagi Dividen 25 Persen dari Laba

· Views 10
Melantai Hari Ini, Multi Hanna (MHKI) Siap Bagi Dividen 25 Persen dari Laba
Melantai Hari Ini, Multi Hanna (MHKI) Siap Bagi Dividen 25 Persen dari Laba (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Multi Hanna Kreasindo Tbk (MHKI) melakukan pencatatan saham hari ini Selasa (16/4/2024). Perseroan mengestimasi dividen sebesar 25 persen dari total laba bersih.

Dalam prospektus, dividen akan dibayarkan dengan melihat kinerja keuangan tahun buku 2023. Artinya, pembayaran dimungkinkan berlangsung pada 2024.

“Setelah Penawaran Umum Perdana Saham ini, mulai tahun buku 2023 dan seterusnya, manajemen Perseroan bermaksud membayarkan dividen sebanyak - banyaknya 25% atas laba bersih tahun berjalan Perseroan,” terang manajemen.

Dalam Anggaran Dasar MHKI memperbolehkan pembagian dividen kas interim. Pembagian dapat dilakukan asalkan jumlah kekayaan bersih tidak lebih kecil dari modal ditempatkan dan disetor.

Pembagian dividen interim tidak boleh mengganggu atau menyebabkan Perseroan tidak dapat memenuhi kewajibannya pada kreditor atau mengganggu kegiatan.

MHKI merupakan perusahaan dalam bidang pengolahan limbah B3 dan non B3. Sisi topline perusahaan dikontribusikan oleh segmen jasa dan penjualan barang dari hasil olah limbah, dengan angka total penjualan mencapai Rp108 miliar.

Sementara dari bottom line, laba bersih MHKI mencapai Rp23,25 miliar per September 2023. Laba per saham dasar diakui sebesar Rp7,75 per saham.

"Besarnya pembagian dividen akan bergantung pada hasil kegiatan usaha dan arus kas Perseroan serta prospek usaha, kebutuhan modal kerja, belanja modal dan rencana investasi Perseroan di masa yang akan datang," tegas manajemen.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.