Note

Telat Umumkan Laporan Keuangan 2023, BBKP Ganti Akuntan Publik

· Views 23

Pasardana.id - PT Bank KB Bukopin Tbk (IDX: BBKP) mengganti akuntan publik pemeriksa laporan keuangan tahun 2023 pada tanggal 12 April 2023.

Jelasnya, anak usaha Kookmin Bank asal Korea Selatan itu menunjuk Denny Susanto, akuntan publik dari KAP Mirawati Sensi Idris terafiliasi dengan The Mooree Indonesia Network, menggantikan Tjhin Silawati dari KAP Tanudiredja, Wibisana, Rintis dan Rekan terafiliasi PWC.

Sekretaris Perusahaan BBKP, Yocky Eko Wicaksono dalam keterangan resmi, 12 April 2024 menegaskan, tidak ada dampak dari pergantian itu terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.  

Jika mengacu hasil RUPST BBKP 30 Juni 2023 telah diputuskan Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (firma anggota dari jaringan global PwC) sebagai Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan, dan Perusahaan Anak untuk Tahun Buku 2023.

Namun, pemodal dalam RUPST itu juga sepakat memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan Kantor Akuntan Publik pengganti dalam hal Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan karena sebab apapun tidak dapat menyelesaikan audit atas Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Perusahaan Anak untuk Tahun Buku 2023, termasuk menetapkan imbalan jasa audit dan persyaratan lainnya bagi Kantor Akuntan Publik pengganti tersebut.

Padahal, BEI telah menyematkan notasi khusus L pada ujung kode perdagangan saham perseroan, karena terlambat menyampaikan laporan keuangan telah audit tahun 2023.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.