Note

Christine Lagarde: inflasi mereda

· Views 34

Christine Lagarde: inflasi mereda

Pertemuan Bank Sentral Eropa ketiga tahun 2024 telah berakhir. Pasar memperkirakan suku bunga akan tetap tidak berubah, dan hal ini terbukti benar. Namun, beberapa analis dan ekonom juga mengantisipasi bahwa Presiden ECB Christine Lagarde akan mengumumkan bahwa bank sentral siap untuk beralih ke kebijakan moneter yang lebih akomodatif pada pertemuan berikutnya. Hal ini tidak terjadi, meskipun ada usulan penurunan suku bunga pada bulan Juni.

Lagarde mengatakan tekanan harga di Uni Eropa secara bertahap berkurang, namun perekonomian Uni Eropa juga masih lemah. Menurutnya, beberapa indikator menunjukkan adanya pemulihan, namun kebijakan bank sentral yang "restriktif" membuat pertumbuhan ekonomi melambat. "Ketatnya pasar tenaga kerja terus menurun secara bertahap. Inflasi diperkirakan akan berfluktuasi di sekitar level saat ini dalam beberapa bulan mendatang dan kemudian turun ke target kami tahun depan," kata Lagarde. Mengonfirmasi gambaran berkurangnya risiko inflasi secara bertahap.

Christine Lagarde: inflasi mereda

Karena pidato Lagarde tidak menimbulkan kekhawatiran mengenai lonjakan baru dalam harga konsumen (misalnya, karena risiko geopolitik), kita dapat menyimpulkan bahwa bank sentral akan siap untuk mempertimbangkan pelonggaran moneter pada bulan Juni. Lagarde mengatakan akan ada lebih banyak data yang tersedia pada pertemuan kebijakan berikutnya, dan mereka tidak dapat berasumsi bahwa inflasi Zona Euro akan mencerminkan inflasi AS. "Kami bergantung pada data, kami tidak bergantung pada Fed," kata Lagarde.

Oleh karena itu, ECB tidak berniat mempertahankan suku bunga pada nilai puncaknya hanya karena Federal Reserve tidak mampu menurunkan suku bunganya saat ini. Jika Lagarde mengatakan bahwa inflasi akan tetap berada pada level saat ini dalam beberapa bulan mendatang dan tidak yakin diperlukan perlambatan yang lebih kuat, maka nilai CPI saat ini sudah cukup untuk memulai pelonggaran kebijakan. Menurut pendapat saya, kemungkinan penurunan suku bunga pada bulan Juni saat ini adalah sekitar 90%, kecuali jika inflasi meningkat di atas 2,6% tahun-ke-tahun pada bulan April dan Mei.

Secara keseluruhan, saya yakin setelah pertemuan ECB, latar belakang berita untuk instrumen EUR/USD tidak berubah. Ini masih mendukung mata uang AS. Oleh karena itu, saya memperkirakan instrumen akan turun sejalan dengan pola gelombang saat ini. Penurunannya tidak akan terjadi secara cepat. Rabu adalah kasus yang jarang terjadi.

Analisis gelombang untuk EUR/USD:

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa rangkaian gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b dan 2 in 3 atau c telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave impulsif ke bawah 3 in 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saya mempertimbangkan short position dengan target di dekat angka 1,0462, yang setara dengan Fibonacci 127,2%, karena latar belakang berita tetap mendukung dolar. Sinyal jual yang kita butuhkan di dekat 1,0880 terbentuk minggu ini.

Christine Lagarde: inflasi mereda

Analisis gelombang untuk GBP/USD:

Pola gelombang pada instrumen GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah level 1.2039, karena saya yakin wave 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, kecuali kami dapat menjamin bahwa wave 2 atau b telah berakhir, instrumen masih dapat naik ke level 1.3140, yang setara dengan Fibonacci 100.0%. Harga belum bergerak jauh dari puncak, jadi kami tidak dapat memastikan dimulainya wave 3 atau c.

Prinsip utama analisis saya:

Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dikerjakan, dan sering kali membawa perubahan.

Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik Anda tidak memasukinya.

Kami tidak bisa menjamin arah pergerakannya. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss.

Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.