Note

Menebak Arah IHSG April 2024 dan Saham-Saham Potensi Pendulang Cuan

· Views 23
Menebak Arah IHSG April 2024 dan Saham-Saham Potensi Pendulang Cuan
Menebak Arah IHSG April 2024 dan Saham-Saham Potensi Pendulang Cuan (Foto MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi akan bergerak mendatar dengan kecenderungan melemah sepanjang April 2024. Saham-saham di sektor keuangan dan non siklikal diprediksi masih akan bersinar di bulan ini. 

"Kami melihat IHSG akan mendatar dengan kecenderungan melemah di April 2024," kata Head of Research Panin Sekuritas, Nico Laurens dalam risetnya, Jakarta, dikutip Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga:
Menebak Arah IHSG April 2024 dan Saham-Saham Potensi Pendulang Cuan IHSG Sepekan Melemah, Nilai Transaksi Harian (RNTH) Alami Kenaikan Tertinggi

Menurutnya, hal itu disebabkan oleh inflasi yang masih tinggi, resesi di beberapa negara, serta potensi melemahnya nilai tukar Rupiah pasca outflow dalam beberapa pekan terakhir. 

Lebih jauh Nico menjelaskan, The Fed masih akan memangkas suku bunga tiga kali, meskipun inflasi tinggi. The Fed masih menjaga suku bunga di level 5,25-5,5% pada pertemuan Maret 2024.

Baca Juga:
Menebak Arah IHSG April 2024 dan Saham-Saham Potensi Pendulang Cuan Sektor Infrastruktur Pimpin Penguatan IHSG Jelang Libur Panjang

The Fed, sambungnya, juga menegaskan pemangkasan suku bunga sebanyak tiga di 2024 dan berdasarkan dot plot, suku bunga diperkirakan juga akan dipangkas sebanyak tiga kali di 2025. 

Sementara Bank of Japan (BoJ) secara resmi mengakhiri kebijakan suku bunga negatifnya pada pertemuan di Maret 2024, pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir, dengan menaikkan suku bunga ke 0-0,1% (sebelumnya: -0,1%).

Baca Juga:
Menebak Arah IHSG April 2024 dan Saham-Saham Potensi Pendulang Cuan IHSG Ditutup Naik 0,45 Persen ke 7.286, Saham BBRI-BREN Paling Aktif Transaksi
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.