Note

KM 66 Tol Japek Diprediksi Jadi Titik Macet di Arus Balik Lebaran 2024, Ini Penyebabnya

· Views 27
KM 66 Tol Japek Diprediksi Jadi Titik Macet di Arus Balik Lebaran 2024, Ini Penyebabnya
Korlantas Proyeksikan Titik Kemacetan Arus Balik Berada di KM 66 Tol Japek. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Kepala Korlantas Polri, Aan Suhanan, memprediksi titik kemacetan saat periode arus balik lebaran 2024 berada di KM 66 ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek). 

Aan menjelaskan Volume Capacity Ratio (VCR) alias rasio kapasitas tampung jalan dengan jumlah kendaraan bisa berada di angka 1,16 jika tanpa rekayasa lalu lintas. 

Baca Juga:
KM 66 Tol Japek Diprediksi Jadi Titik Macet di Arus Balik Lebaran 2024, Ini Penyebabnya Cerita Mudik, Ada Istri Kehilangan Suami saat Istirahat di Rest Area KM 57 Tol Japek 

KM 66 ini menjadi titik pertemuan arus kendaraan dari Transjawa arah timur maupun kendaraan dari Bandung melalui Tol Cipularang. 

"Dilakukan rekayasa lalu lintas pun masih ada di 0,9, akan kita kelola mudah-mudahan bisa mengurangi VCR yang lebih ideal," ujar Aan dalam konferensi pers di Kantor Jasa Marga KM 70 tol Japek, Kamis (12/4/2024).

Baca Juga:
KM 66 Tol Japek Diprediksi Jadi Titik Macet di Arus Balik Lebaran 2024, Ini Penyebabnya 11 Jenazah Kecelakaan Maut di Tol KM 58 Japek Dipindah ke RS Polri Kramat Jati

Adapun untuk mendukung kelancaran arus balik lebaran, pihak kepolisian telah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan yang di jalan tol. Seperti one way, ganjil genap, hingga contraflow. 

Aan Suhanan mengatakan rekayasa one rencananya akan diberlakukan mulai dari KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 ruas tol Cikopo - Palimanan yang rencananya diberlakukan mulai Jumat 12 April.

Baca Juga:
KM 66 Tol Japek Diprediksi Jadi Titik Macet di Arus Balik Lebaran 2024, Ini Penyebabnya Rest Area Tol Japek KM 57 Penuh, Pemudik Makan Lesehan

Selain itu, rekayasa lalin dilanjutkan untuk contraflow pada Ruas Jakarta-Cikampek mulai dari KM 72 sampai KM 36. Rencananya akan diberlakukan mulai besok Jumat 12 April 2024. 

"Rekayasa lalu lintas yang akan kita lakukan yaitu one way dari KM 414 sampai KM 72, setelah itu contra flow sampai KM 47, pembatasan berang tetap kita lakukan sampai tanggal 16, ganjil genap akan tetap dilakukan saat arus balik," lanjut Aan. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.