Note

5 Tips Mengelola Uang THR agar Tak Boros

· Views 15
5 tips mengelola uang THR penting untuk diketahui agar tak boros. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - 5 tips mengelola uang THR penting untuk diketahui agar tak boros. Bagi banyak orang, Tunjangan Hari Raya (THR) kerap digunakan untuk membelanjakan kebutuhan lebaran, namun tak sedikit juga yang memilih sebagiannya untuk ditabung.

Uang THR penting untuk diatur dengan baik agar tidak habis begitu saja. Pengelolaan uang THR dengan baik juga akan menghindarkan Anda dari meminjam uang ke orang lain untuk memenuhi kehidupan setelah hari raya.

Pasalnya, ketika merayakan lebaran, seringkali orang tergoda untuk menggunakan uang secara berlebihan, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan terperangkap untuk meminjam atau utang.

Agar THR bisa dimanfaatkan secara optimal, berikut 5 tips mengelola uang THR agar tak boros:

1. Bayar Zakat atau Bersedekah

Tips mengelola uang THR yang pertama adalah menunaikan zakat atau memberikan sedekah. Dengan melaksanakan zakat dan memberikan bantuan kepada sesama melalui infak, maka keberkahan THR Anda akan semakin bertambah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.