Note

Inflasi zona euro kembali turun

· Views 35
Inflasi zona euro kembali turun

Inilah berita terbaru dari dunia perekonomian Eropa, di mana inflasi telah memutuskan untuk "beristirahat sejenak". Menurut data terbaru, inflasi tahunan di zona euro mencapai 2,4% pada bulan Maret 2024. Ini merupakan tingkat pertumbuhan terendah sejak November tahun lalu.

Dengan latar belakang ini, para analis yang disurvei oleh DailyFX, yang memperkirakan stabilitas di tingkat 2,6%, merasa sedikit gelisah. Mereka telah mengantisipasi adanya kekacauan, tetapi hal tersebut tidak terjadi.

Mengenai pengangguran, tidak ada yang mengejutkan. Pada bulan Februari, indikator tetap berada di tingkat 6,5% yang tercatat pada bulan Januari. Namun, beberapa ahli telah memperkirakan penurunan menjadi 6,4%.

Sementara itu, di Turki, komidi putar perekonomian berputar makin cepat. Bulan Maret menunjukkan percepatan pertumbuhan harga konsumen hingga 68,5% secara tahunan.

Jika inflasi di Eropa mereda sejenak, di Turki justru melonjak. Oleh karena itu, secara bulanan, Indeks Harga Konsumen (CPI) Turki meningkat sebesar 3,16 poin. Pada saat yang sama, indikator telah naik 15,06 poin sejak bulan Desember. Dengan demikian, di satu bagian di Eropa, situasinya tenang dan stabil, dan bagian lainnya mengalami roller coaster perekonomian.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.