Note

AMRT Akan Perluas Pasar Alfagift

· Views 48

Pasardana.id- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk(IDX:AMRT) akan mengembangkan layanan alfagift untuk menjangkau seluruh konsumen.

Saat  ini layanan Alfagift dikembangkan sebagai wahana  keanggotaan daring (digital membership platform) bagi konsuman yang akan menjadi anggota Alfamart.

Kedepan, Alfagift disiapkan untuk terus membuat Alfamart tetap relevan dengan preferensi seluruh segmen masyarakat khususnya kalangan usia muda dengan terus mengimplementasikan teknologi terkini yang sejalan dengan kebutuhan konsumen.

“Langkah ini memungkinkan Perseroan untuk menjangkau target pasar secara lebih efektif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” tulis manajemen AMRT yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia(BEI), Jumat(5/4/2024).

Rencana itu dapat berjalan setelah AMRT menambah kegiatan usaha  portal web dan wahana daring dengan tujuan komersial atau KLBI 63122.

Penambahan Kegiatan Usaha akan mendongkrak pendapatan sebesar 4,56 persen dan Laba Kotor juga mengalami peningkatan sekitar 2,95 prsen. Analisa dampak keuangan ini, menggunakan asumsi proyeksi pada tahun keenam operasional Alfagift.

Rinciannya, laba bersih perseroan akan meningkat menjadi Rp3,049 triliun dari Rp2,949 triliun. Sedangkan aset akan bertambah menjadi Rp32,244 triliun dari Rp32,073 triliun.

Rasio keuangan pun ikut terkerek, Rasio lancar tetap 0,96 X;  ROA menjadi 9,46 persen dari 9,2 persen; ROE naik menjadi 19,28 persen dari 18,77 persen.  

Untuk itu, AMRT harus mendapat restu pemodal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar  Biasa (RUPSLB) pada tanggal 16 Mei 2024.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.