Note

22 Emiten Terbitkan Obligasi dan Sukuk Senilai Rp32 Triliun hingga April 2024

· Views 48
22 Emiten Terbitkan Obligasi dan Sukuk Senilai Rp32 Triliun hingga April 2024
22 Emiten Terbitkan Obligasi dan Sukuk Senilai Rp32 Triliun hingga April 2024 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) melaporkan pencatatan 1 saham, 4 obligasi, dan 1 sukuk selama sepekan periode 1-5 April 2024. 

Dengan begitu, total 30 emisi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang 2024 dari 22 emiten dengan nilai Rp32,86 triliun. 

Dengan seluruh pencatatan tersebut, maka total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 560 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp475,08 triliun dan USD46,1485 juta, yang diterbitkan oleh 129 emiten. 

Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 186 seri dengan nilai nominal Rp5.915,00 triliun dan USD502,10 juta. Selain itu, di BEI telah tercatat sebanyak 10 emisi EBA dengan nilai Rp3,19 triliun.

Berdasarkan informasi Bursa, Jumat (5/4/2024), Obligasi Berkelanjutan I, Obligasi USD Berkelanjutan I, dan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I OKI Pulp & Paper Mills Tahap III Tahun 2024 mulai dicatatkan di BEI. Hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan PT Kredit Rating Indonesia (KRI) untuk ketiga obligasi tersebut adalah idA+ (Single A Plus) dan irAA- (Double A Minus). PT Bank KB Bukopin Tbk bertindak sebagai wali amanat dari pencatatan obligasi tersebut.

Kemudian pada Jumat (5/4/2024), Obligasi Berkelanjutan IV dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan III Indah Kiat Pulp & Paper Tahap IV Tahun 2024 yang diterbitkan oleh PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk mulai tercatat di BEI. 
Hasil pemeringkatan dari PEFINDO atas obligasi dan sukuk ini adalah idA+ (Single A Plus) dan idA+(sy) (Single A Plus Syariah) dengan wali amanat adalah PT Bank KB Bukopin Tbk. 

Selain itu, Obligasi USD Berkelanjutan I Indah Kiat Pulp & Paper Tahap III Tahun 2024 yang diterbitkan oleh PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk turut dicatatkan di BEI pada hari yang sama. Hasil pemeringkatan dari PEFINDO dan KRI atas Obligasi tersebut adalah idA+ (Single A Plus) dan irAA (Double A) dengan Wali Amanat adalah PT Bank KB Bukopin Tbk.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.