Note

XAU/USD: Seberapa besar peluang pertumbuhan lebih lanjut setelah NFP AS

· Views 38

Saat ini, fokus pasar adalah publikasi data resmi mengenai jumlah pekerjaan baru untuk bulan Maret dalam perekonomian AS. Pasar tenaga kerja diperkirakan akan menciptakan 212.000 lapangan kerja baru di bulan Maret setelah 275.000 di bulan Februari. Pengangguran bisa saja tetap pada level yang sama yaitu 3,9%.

Tentu saja, dinamika harga emas tidak hanya bergantung pada pertumbuhan atau depresiasi dolar AS, tetapi juga ketegangan geopolitik dunia. Dari sudut pandang teknikal, logam kuning saat ini berada dalam kondisi overbought. Meskipun nonfarm payrolls menunjukkan pertumbuhan lapangan kerja, hal ini masih dapat mendorong kenaikan harga. Hanya penurunan tak terduga yang dapat melemahkan harga emas secara lokal.

Gambaran teknikal dan ide trading

XAU/USD: Seberapa besar peluang pertumbuhan lebih lanjut setelah NFP AS

Saat ini, harga berada di atas garis tengah Bollinger Bands, di atas SMA 5, namun di bawah SMA 14. RSI berada di atas level 50% dan terus berkembang. Persilangan stochastic menghasilkan sinyal beli.

Penembusan level support di 2.265,70 memperkuat tren turun, yang mungkin menyebabkan penurunan harga korektif ke 2.237,00. Hanya melemahnya dolar AS akibat ketegangan geopolitik yang mampu mendorong harga emas ke level 2.320,00.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.