Note

Analisis dari EUR/USD. 5 April. Masih belum ada berita positif dari E

· Views 31
Analisis dari EUR/USD. 5 April. Masih belum ada berita positif dari E

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan EUR/USD tetap tidak berubah. Saat ini, kita sedang mengamati konstruksi asumsi wave 3 in 3 atau c dari bagian tren menurun. Jika hal ini benar terjadi, maka penurunan harga akan berlanjut dalam waktu yang sangat lama, karena gelombang pertama dari bagian ini menyelesaikan konstruksinya di sekitar angka 1.0450. Oleh karena itu, gelombang ketiga dari bagian tren ini akan berakhir lebih rendah lagi.

Pasar terus mengurangi permintaan terhadap euro dengan kecepatan yang sangat lambat seolah-olah meragukan tindakannya, meskipun latar belakang berita sepenuhnya mendukung dolar AS. Kegagalan upaya untuk menembus angka 1.0955, yang setara dengan 61.8% menurut Fibonacci, menunjukkan selesainya konstruksi gelombang 2 dalam 3 atau c. Oleh karena itu, pasangan ini mempunyai potensi penurunan, dan ini signifikan.

Apakah ada kemungkinan analisis gelombang yang berbeda? Ya, itu selalu ada. Namun, jika sejak tanggal 3 Oktober tahun lalu, kita telah mengamati bagian tren naik yang baru, maka gelombang turun sebelumnya tidak cocok dengan struktur apa pun, dan itu tidak mungkin terjadi. Oleh karena itu, bagian ke atas hanya mungkin terjadi dengan komplikasi analisis gelombang yang kuat.

Pembeli menolak untuk waktu yang lama tetapi tidak dapat bertahan

Nilai tukar pasangan EUR/USD turun 35 basis poin pada hari Rabu, dan harus dikatakan bahwa ini sangat kecil. Di sini, julukan "hanya" cukup tepat karena, berdasarkan laporan Nonfarm Payrolls dan pengangguran terkuat di AS, dolar hanya menguat sebesar 35 poin. Saya ingatkan Anda bahwa hampir sepanjang minggu ini, mata uang AS berada di bawah tekanan pasar, meskipun latar belakang berita jauh lebih mendukungnya dibandingkan euro. Kita melihat laporan ADP, JOLTS, ISM yang baik, mempelajari pandangan terbaru Jerome Powell mengenai kebijakan moneter (yang tidak kehilangan sikap "hawkish"), menyaksikan risalah ECB yang "dovish" (yang bisa menjadi lebih "dovish" jika ECB pejabat telah melihat laporan inflasi terbaru pada awal Maret). Meskipun demikian, permintaan terhadap euro meningkat, sementara permintaan terhadap dolar AS menurun.

Jadi tibalah hari Jumat, dan mata uang Amerika naik beberapa lusin poin, yang tampak seperti olok-olok akal sehat dan logika. Bagaimanapun, tidak hanya latar belakang berita tetapi juga analisis gelombang menunjukkan perlunya penurunan pasangan mata uang ini. Ternyata dua jenis analisis terpenting secara bersamaan mengarah ke bawah, namun pasar tidak menyadarinya. Dengan keadaan ini, analisis pasangan mata uang menjadi tidak ada artinya, karena perkiraan logis tidak menjadi kenyataan.

Di UE hari ini, satu laporan perdagangan ritel dirilis, yang, seperti biasa, ternyata negatif dan di bawah ekspektasi pasar. Namun hal ini tidak membingungkan para pelaku pasar, yang terus menjaga permintaan euro tetap tinggi pada paruh pertama hari ini.

Kesimpulan umum

Berdasarkan analisis EUR/USD, konstruksi gelombang ke bawah terus berlanjut. Wave 2 atau b dan 2 in 3 atau c telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan kelanjutan konstruksi dorongan ke bawah wave 3 in 3 atau c dengan penurunan signifikan pada pasangan ini. Saya terus mempertimbangkan penjualan dengan target di sekitar angka perhitungan 1,0462, yang setara dengan 127,2%, menurut Fibonacci.

Pada skala gelombang yang lebih besar, asumsi gelombang 2 atau b, yang panjangnya melebihi 61,8% menurut Fibonacci dari gelombang pertama, dapat diselesaikan. Jika memang demikian, maka skenario dengan konstruksi wave 3 atau c dan penurunan pair di bawah angka ke-4 sudah mulai diterapkan.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang rumit sulit untuk dimainkan; mereka sering membawa perubahan.
  2. Jika ada keyakinan terhadap apa yang terjadi di pasar, lebih baik hindari memasukinya.
  3. Tidak pernah ada kepastian 100% tentang arah pergerakan. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss untuk perlindungan.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi perdagangan lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.