Note

GBP/USD. 5 April. Akankah Nonfarm Payrolls bantu dolar?

· Views 34

Pada chart per jam, pasangan GBP/USD melanjutkan pergerakan naik menuju zona resistance 1,2705–1,2715 pada hari Kamis. Namun, kemudian terbentuk reversal yang menguntungkan mata uang Amerika, dan proses penurunan menuju zona support 1,2584–1,2611 dimulai. Pantulan dari zona ini akan menguntungkan Inggris dan dimulainya kembali pertumbuhan. Konsolidasi di bawahnya akan meningkatkan peluang berlanjutnya penurunan menuju level 1,2517.

GBP/USD. 5 April. Akankah Nonfarm Payrolls bantu dolar?

Kondisi wave belakangan ini tidak menimbulkan pertanyaan. Wave menurun yang terakhir selesai dengan mudah menembus titik terendah sebelumnya (dari 19 Maret), sedangkan wave naik yang baru masih terlalu lemah untuk menembus puncak sebelumnya (dari 21 Maret). Oleh karena itu, tren pasangan GBP/USD saat ini "bearish" dan belum ada tanda-tanda akan selesai. Tanda pertama dari transisi ke tren naik adalah penembusan puncak pada 21 Maret. Namun, bull perlu melewati jarak sekitar 180 pip untuk mencapai zona 1,2788–1,2801, yang sepertinya tidak akan terjadi hari ini. Jika wave menurun yang baru tidak menembus titik terendah tanggal 1 April, ini juga akan menjadi tanda perubahan tren menjadi "bullish", tetapi wave ini bahkan belum dimulai.

Tidak ada rilis berita penting pada hari Kamis, tetapi awal minggu ini, Jerome Powell menyampaikan pidatonya, kembali memuaskan kami dengan retorika "hawkish". Beberapa laporan penting diterbitkan di AS, sebagian besar positif, sementara tidak ada peristiwa penting di Inggris pada minggu ini. Saya tidak mempertimbangkan indeks aktivitas bisnis dalam perhitungan saya, karena indeks tersebut bukan data yang paling penting, dan tidak mengejutkan para trader. Hari ini, di AS, laporan mengenai pasar tenaga kerja, upah, dan pengangguran akan dirilis. Mengingat bahwa bull mendominasi minggu ini ketika latar belakang informasi mendukung bear, saya tidak percaya pada kenaikan kuat dolar hari ini, terlepas dari nilai-nilai laporan Amerika. Namun, nilai nonfarm payrolls dan pengangguran yang lebih tinggi dapat membantu trader bearish untuk melakukan serangan balik.

GBP/USD. 5 April. Akankah Nonfarm Payrolls bantu dolar?

Pada chart 4 jam, pasangan ini membentuk reversal yang mendukung Inggris setelah membentuk penyimpangan "bullish" pada indikator RSI dan berkonsolidasi di atas level 1,2620. Dengan demikian, pergerakan naik dapat berlanjut menuju level Fibonacci retracement berikutnya di 61,8%–1,2745. Tidak ada penyimpangan baru yang muncul hari ini pada indikator apa pun. Tren "bearish" berlanjut pada chart 1 jam, tetapi pada chart 4 jam, pergerakan tetap horizontal.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 5 April. Akankah Nonfarm Payrolls bantu dolar?

Sentimen kategori trader "Nonkomersial" pada minggu pelaporan sebelumnya menjadi kurang "bullish". Jumlah kontrak long yang dimiliki spekulan berkurang sebanyak 11.344 unit, sedangkan jumlah kontrak short bertambah 6.686 unit. Sentimen pemain besar secara keseluruhan masih "bullish", tetapi mulai melemah dalam beberapa minggu terakhir. Kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short kini kurang dari dua kali lipat: 91 ribu berbanding 56 ribu.

Masih ada prospek penurunan di Inggris, etapi selama 2,5 bulan terakhir, jumlah kontrak long meningkat dari 66 ribu menjadi 91 ribu, sedangkan jumlah kontrak short praktis tidak berubah. Seiring berjalannya waktu, pembeli akan mulai menghilangkan posisi beli mereka, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah habis. Namun, bear terus menunjukkan kelemahannya, yang mencegah pound untuk mulai turun.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Inggris – Indeks Manajer Pembelian Konstruksi (08:30 UTC).

AS – Perubahan Nonfarm Payrolls (12:30 UTC).

AS – Tingkat Pengangguran (12:30 UTC).

AS – Perubahan Pendapatan Rata-Rata Per Jam (12:30 UTC).

Kalender peristiwa ekonomi hari Jumat berisi beberapa entri yang sangat penting. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen pasar saat ini bisa sangat kuat.

Prakiraan untuk GBP/USD dan Rekomendasi Trader:

Penjualan Inggris dapat dibuka saat konsolidasi di bawah zona 1,2584–1,2611 dengan target di 1,2517 dan 1,2453. Peluang pembelian dimungkinkan saat penutupan di atas zona 1,2584–1,2611 pada chart per jam dengan target di 1,2705. Transaksi ini masih dapat dibiarkan terbuka, tetapi harus diingat bahwa pound Inggris mempertahankan arah pergerakan horizontal, dan latar belakang informasi hari ini mungkin mendukung bull dan bear.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.