Note

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 5 April. Dua skenario untuk hari Jumat yang penting

· Views 32

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 5 April. Dua skenario untuk hari Jumat yang penting

Pada hari Kamis, pasangan mata uang EUR/USD melanjutkan koreksi ke atas hampir sepanjang hari. Harga sebelumnya telah menetap di atas garis moving average selama berhari-hari, sehingga tren secara tidak terduga bergeser ke bawah. Baru kemarin, kami menunjukkan bahwa kenaikan mata uang Eropa benar-benar tidak masuk akal pada minggu ini, tetapi pasar telah kembali ke cara lama - mengabaikan semua berita dan laporan yang mendukung dolar. Misalnya, pada hari Rabu, pasar mengabaikan laporan ADP yang kuat mengenai perubahan lapangan kerja di sektor swasta dan tidak memperhatikan inflasi di Uni Eropa, yang telah turun menjadi 2,4% tahun-ke-tahun. Haruskah kita diingatkan kembali bahwa semakin cepat dan kuat penurunan inflasi, semakin dekat bank sentral untuk melakukan pelonggaran kebijakan moneter? Dan semakin dekat bank melakukan pelonggaran, semakin besar pula tekanan terhadap mata uang ini, karena pelonggaran selalu menjadi faktor negatif bagi mata uang nasional.

Namun, saat ini, pasar kembali mengabaikan semua faktor tersebut. Saya yakin bahwa apa yang kita amati saat ini hanyalah koreksi teknis, setelah itu penurunan yang logis dan dapat diprediksi akan berlanjut. Namun, ini masih merupakan hari terakhir minggu ini, dan statistik makroekonomi dari berbagai negara dapat memicu hampir semua reaksi pasar. Mari pertimbangkan skenario yang paling mungkin terjadi pada hari Jumat.

Skenario pertama. Selama dua hari terakhir, kami telah melihat kenaikan sebelum penurunan lagi. Pasar memahami bahwa saat ini tidak ada alasan untuk membeli mata uang euro, dan ECB kemungkinan akan menurunkan suku bunga lebih cepat daripada The Fed. Oleh karena itu, hal ini secara artifisial mempercepat EUR/USD naik sebelum terjadi penjualan besar-besaran baru. Market maker dapat menggunakan level saat ini untuk posisi short yang lebih menguntungkan. Oleh karena itu, saat ini, nilai Nonfarm Payrolls dan laporan pengangguran apa pun hanya akan memicu kenaikan dolar, karena dolar telah turun secara signifikan pada minggu ini.

Skenario kedua. Selama dua hari terakhir, kita telah melihat kenaikan serupa pada mata uang euro, dan pasar bermaksud untuk terus mendukungnya. Kemudian, nilai statistik pasar tenaga kerja dan pengangguran Amerika dapat memicu, paling tidak, sedikit penguatan dolar. Jika ternyata lebih lemah daripada perkiraan, maka pasar akan memiliki alasan baru untuk membeli pasangan EUR/USD.

Kedua skenario tersebut tidak menarik, karena keduanya menunjukkan pergerakan serupa. Oleh karena itu, pada hari Jumat, kami menyerukan kehati-hatian karena volatilitas dapat meningkat secara signifikan, dan mungkin terdapat sedikit logika dalam pergerakannya.

Pada time frame 24 jam, harga kembali ke Ichimoku cloud, tetapi belum bisa menetap di atas garis kritis. Harga kemungkinan besar akan pulih seiring dengan dimulainya kembali tren menurun yang terus berlanjut. Namun, dilampauinya garis Kijun-sen yang terletak di level 1,0856 akan mengindikasikan kelanjutan kenaikan mata uang Eropa. Dalam hal ini, tren menurun bahkan mungkin dibatalkan. Namun, kami masih yakin bahwa penurunan pasangan ini akan berlanjut. Artinya, opsi pertama di atas akan diterapkan.

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 5 April. Dua skenario untuk hari Jumat yang penting

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang euro/dolar selama 5 hari perdagangan terakhir pada tanggal 5 April sebesar 56 poin dan dikategorikan "rata-rata". Minggu ini, volatilitas lebih tinggi dibandingkan minggu lalu karena banyaknya publikasi penting di AS dan UE, tetapi tidak signifikan. Kami memperkirakan pergerakan pasangan ini di antara level 1,0806 dan 1,0918 pada hari Jumat. Channel senior regresi linier datar, tetapi tren menurun secara keseluruhan tetap ada. Indikator CCI akhir-akhir ini belum memasuki area ekstrim.

Level support terdekat:

S1 – 1.0834

S2 – 1.0803

S3 – 1.0773

Level resistance terdekat:

R1 – 1.0864

R2 – 1.0895

R3 – 1.0925

Rekomendasi trading:

Pasangan EUR/USD menetap di atas garis moving average. Namun, pergerakannya jelas bersifat korektif sehingga perlu menunggu sinyal jual baru dengan target di 1,0742 dan 1,0712. Kami memperkirakan penurunan ke level 7, dan dalam jangka panjang, beberapa bulan ke depan - ke level 1,0200. Setelah kenaikan yang cukup lama pada pasangan ini (yang kami anggap sebagai koreksi), kami tidak melihat alasan untuk mempertimbangkan posisi long. Bahkan dengan harga yang menetap di atas moving average. Volatilitas saat ini bukan yang terendah, tetapi masih menyisakan banyak hal yang diinginkan.

Penjelasan ilustrasinya:

Channel regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, berarti tren saat ini sedang kuat.

Garis moving average (pengaturan 20.0, diperhalus) - menentukan tren jangka pendek dan ke arah mana trading saat ini harus dilakukan.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga di mana pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke dalam area oversold (di bawah -250) atau area overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa tren akan segera berbalik ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.