Note

Prakiraan terbaru untuk EUR/USD pada 5 April 2024

· Views 26

Sejujurnya, tidak ada gunanya berfokus pada laporan ekonomi. Secara umum, pasar bergerak setelah penampilan Neel Kashkari, yang mengejutkan semua orang dengan mengatakan bahwa bank sentral mungkin tidak akan menurunkan suku bunga sama sekali pada tahun 2024 jika inflasi terus bergerak datar. Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Federal Reserve, Jerome Powell. Ia mengatakan The Fed punya waktu untuk menilai data sebelum memangkas suku bunga. Secara keseluruhan, hal ini menunjukkan bahwa pasar tidak mengharapkan penurunan suku bunga pada pertemuan mendatang. Dan di sini, perwakilan The Fed lainnya mengatakan bahwa hal itu mungkin terjadi lebih lama lagi. Dan tentu saja, nilai dolar segera mulai naik dengan aktif.

Sehubungan dengan pernyataan tersebut, pelaku pasar akan fokus pada laporan hari ini dari Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat. Lagi pula, di luar pertanian, 275.000 lapangan kerja baru dapat diciptakan, yang cukup untuk menjaga pasar tenaga kerja dalam kondisi stabil. Hal ini bahkan menciptakan kondisi yang memungkinkan penurunan tingkat pengangguran, yang sudah berada pada level sangat rendah bagi perekonomian Amerika. Dalam hal ini, penurunan suku bunga mengancam pasar tenaga kerja yang terlalu panas dan peningkatan tajam spiral inflasi. Jadi, jika kita mempertimbangkan pasar tenaga kerja, penurunan suku bunga tidak masuk akal. Kemungkinan besar, inilah yang ada dalam pikiran Powell dan Kashkari. Dan yang terpenting, semua ini akan mendukung kekuatan dolar.

Prakiraan terbaru untuk EUR/USD pada 5 April 2024

Siklus pergerakan spekulatif berhenti di sekitar nilai 1,0875, dimana volume posisi long turun dengan cepat. Penyebab dan akibat pembalikan ini adalah arus informasi The Fed. Dari sudut pandang teknikal, kami hanya dapat menambahkan bahwa euro belakangan ini mengalami overbought.

RSI telah meninggalkan zona overbought di chart 4 jam.

Pada chart 4 jam, MA Alligator mengarah ke atas. Ini adalah latar belakang sisa dari pergerakan naik belakangan ini.

Prospek

Jika bias bearish berlanjut, harga mungkin akan turun menuju level 1,0800. Harga harus menetap di bawah angka ini pada akhir minggu untuk meningkatkan volume posisi short. Sedangkan untuk pergerakan naik, para trader akan mempertimbangkan hal ini ketika salah satu skenario yang mungkin terpenuhi: Skenario pertama melibatkan rebound harga dari level 1,0800, yang akan menyebabkan perlambatan siklus menurun dan volume pembelian akan meningkat. Skenario kedua mempertimbangkan kemungkinan perlambatan siklus turun relatif terhadap nilai saat ini, dan jika harga naik di atas 1,0850, volume posisi long dapat meningkat.

Dalam analisis indikator yang kompleks, indikator-indikator menunjukkan siklus menurun dalam periode jangka pendek dan intraday.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.