Note

Prospek untuk GBP/USD pada 5 April. Pound tetap stabil dalam 4 bulan

· Views 11

Analisis 5M GBP/USD

Prospek untuk GBP/USD pada 5 April. Pound tetap stabil dalam 4 bulan

GBP/USD menunjukkan pertumbuhan moderat pada hari Kamis. Seperti yang telah kami sebutkan di artikel EUR/USD, tidak ada alasan fundamental atau makroekonomi yang mendasari pergerakan tersebut. Namun, jika hal ini tampak aneh bagi euro, kita sudah terbiasa dengan pound selama 4 bulan terakhir. Pound Inggris terus diperdagangkan sideways antara level 1,2500 dan 1,2800 dan tidak turun meskipun ada alasan serius yang mendasarinya. Setiap hari kita semakin yakin bahwa ada kekuatan yang tidak diketahui di balik mata uang Inggris yang mencegahnya melanjutkan tren menurunnya. Bank of England sangat mungkin berada di balik hal ini.

Namun, saat pasangan ini mendekati level 1,2500, yang merupakan batas bawah channel sideways pada time frame harian, pasangan ini kembali bergerak naik. Peristiwa makroekonomi dan fundamental tidak penting, karena berdasarkan perkiraan, dolar akan naik hampir sepanjang minggu. Garis indikator Ichimoku tidak memiliki kekuatan di pasar yang datar, jadi kami tidak memperkirakan akan terbentuk rebound dari garis Senkou Span B dan pergerakan turun.

Untung tidak ada sinyal trading kemarin. Pasangan ini menunjukkan pergerakan tidak logis, dan volatilitas kembali rendah. Rata-rata, pound bergerak sekitar 50-60 pip sehari, dan ini cukup kecil. Setidaknya tidak cukup untuk perdagangan yang menguntungkan. Pada siang hari, harga bahkan tidak mendekati level dan garis penting. Kami memperkirakan bahwa selama beberapa minggu ke depan, pasangan ini akan bergerak menuju batas atas channel sideways — level 1,2800.

Laporan COT:

Prospek untuk GBP/USD pada 5 April. Pound tetap stabil dalam 4 bulan

Laporan COT pada pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen trader komersial sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan biru, yang mewakili posisi bersih trader komersial dan nonkomersial, terus-menerus berpotongan dan, dalam banyak kasus, tetap mendekati angka nol. Menurut laporan terbaru mengenai pound Inggris, kelompok nonkomersial menutup 11.300 kontrak long dan membuka 6.700 kontrak short. Akibatnya, posisi bersih trader nonkomersial turun 18.000 dalam seminggu. Cukup menarik bahwa perubahan seperti itu tidak menyebabkan penurunan pound secara signifikan. Latar belakang fundamental masih belum memberikan dasar untuk pembelian jangka panjang pound sterling.

Kelompok nonkomersial saat ini memiliki total 91.300 kontrak beli dan 56.100 kontrak jual. Bull tidak lagi memiliki keuntungan yang signifikan. Namun, pound menolak untuk turun, tetapi ironi seperti itu tidak dapat bertahan lama. Analisa teknikal juga menunjukkan bahwa pound akan terus turun (garis tren menurun), tetapi kita masih memiliki tren yang sepenuhnya datar dalam time frame 24 jam.

Analisis 1H GBP/USD

Prospek untuk GBP/USD pada 5 April. Pound tetap stabil dalam 4 bulan

Pada chart 1 jam, GBP/USD telah memulai pergerakan naik yang baru dalam tren sideways pada time frame 24 jam. Kami masih memperkirakan pound akan terus turun, tetapi selama tren sideways berlanjut, pasangan mata uang ini akan naik atau turun, tidak terkait dengan berita dan laporan. Minggu ini, fundamental dan makroekonomi sebagian besar mendukung dolar, tetapi sekali lagi, pound diperdagangkan naik.

Pada tanggal 5 April, kami menyoroti level penting berikut: 1.2215, 1.2269, 1.2349, 1.2429-1.2445, 1.2516, 1.2605-1.2620, 1.2691-1.2701, 1.2786, 1.2863, 1.2981-1.2987. Garis Senkou Span B (1.2688) dan garis Kijun-sen (1.2608) juga dapat berfungsi sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss untuk mencapai titik impas jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 20 pip. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Pada hari Jumat, Inggris akan merilis laporan aktivitas bisnis di sektor konstruksi untuk bulan Maret. Kami tidak memperkirakan laporan ini akan memengaruhi pergerakan GBP/USD, yang saat ini tidak diperlukan oleh pasar. Pelaku pasar akan memperhatikan laporan penting mengenai pasar tenaga kerja dan pengangguran, tetapi kemungkinan besar laporan-laporan ini tidak akan menarik GBP/USD keluar dari tren sideways. Namun, reaksi lokal mungkin akan kuat.

Deskripsi chart:

Level support dan resistance ditunjukkan garis tebal merah, di mana tren mungkin berakhir di dekatnya. Level-level ini tidak menunjukkan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B ditunjukkan garis indikator Ichimoku, diplot ke time frame 1 jam dari time frame 4 jam. Level-level ini menunjukkan sinyal trading;

Level ekstrim ditunjukkan garis tipis merah tempat harga memantul sebelumnya. Level-level ini menunjukkan sinyal trading;

Garis kuning menunjukkan garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 pada chart COT menunjukkan ukuran posisi bersih untuk setiap kategori trader;

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.