Note

Pandangan baru mengenai suku bunga The Fed

· Views 20

Pandangan baru mengenai suku bunga The Fed

Minggu trading baru dimulai dengan catatan yang baik untuk dolar, namun kemudian pasar berhenti memperhatikan laporan ekonomi, dan pasangan mata uang berhenti bergerak ke bawah. Pada hari Senin pasar dengan terampil mengeksekusi PMI Jasa ISM, pada hari Selasa pasar mengabaikan laporan JOLTS, dan pada hari Rabu - kami memiliki laporan mengenai inflasi UE dan ADP AS. Masih ada dua hari tersisa hingga akhir minggu yang akan diisi dengan acara-acara penting. Namun jika pasar terus beroperasi seperti pada hari Selasa dan Rabu, maka hal tersebut tidak akan berakhir dengan baik.

Saya ingin mengingatkan Anda bahwa analisis gelombang untuk kedua instrumen menunjukkan tren turun dan gelombang turun baru. Dalam kasus Pound, sudah cukup jelas untuk beberapa waktu sekarang - tren sideways. Pasar mengabaikan latar belakang berita apa pun. Di sisi lain, kondisi euro terlihat jauh lebih baik, namun seperti yang saya sebutkan awal pekan ini, pasar cukup tidak konsisten.

Pandangan baru mengenai suku bunga The Fed

Pada hari Kamis dan Jumat, laporan ekonomi AS harus kuat sehingga pasar dapat memulihkan pergerakan turun, yang diperlukan berdasarkan analisis gelombang saat ini. Jika ternyata lemah maka kita akan melihat pembentukan gelombang korektif baru.

Sementara itu, perdebatan seputar Federal Reserve terus berlanjut. Pekan lalu, Raphael Bostic menyebutkan satu penurunan suku bunga pada tahun 2024, sementara rekannya Austan Goolsbee menyebutkan tiga penurunan suku bunga. Minggu ini, Mary Daly, Michelle Bowman, dan Loretta Mester telah berbicara. Ketiganya menyebutkan bahwa mereka mendukung tiga putaran penurunan suku bunga, yang dapat menghentikan pasar membuka long position baru. Faktanya, tiga putaran pelonggaran masih jauh di bawah ekspektasi pasar beberapa bulan lalu. Berdasarkan hal ini, saya yakin dolar akan menguat dalam beberapa bulan ke depan. Jerome Powell dan Goolsbee dijadwalkan untuk berbicara pada hari Rabu. Dolar akan membutuhkan semacam dukungan dari ketua The Fed.

Ekonom di UBS memperkirakan tiga putaran pemotongan pada tahun 2024. Namun, perkiraan mereka untuk tahun 2025 berbeda dari sebagian besar perkiraan lainnya. Perhatikan bahwa Swiss memperkirakan lima putaran pelonggaran. Namun saya tidak akan melihat terlalu jauh ke depan pada awal tahun 2024. Lebih baik fokus pada perspektif terdekat untuk saat ini. Dan prospek jangka pendeknya adalah inflasi di Amerika Serikat tidak menurun, dan terdapat banyak keraguan mengenai penurunan suku bunga pertama pada bulan Juni.

Analisis gelombang untuk EUR/USD:

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa rangkaian gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b dan 2 in 3 atau c telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave impulsif ke bawah 3 in 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saya mempertimbangkan short position dengan target di dekat angka 1,0462, yang setara dengan Fibonacci 127,2%.

Pandangan baru mengenai suku bunga The Fed

Analisis gelombang untuk GBP/USD:

Pola gelombang pada instrumen GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah level 1.2039, karena saya yakin wave 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, kecuali kita dapat memastikan bahwa wave 2 atau b berakhir, instrumen masih dapat naik ke level 1.3140, yang sesuai dengan Fibonacci 100.0%. Harga belum bergerak jauh dari puncak, jadi kami tidak dapat memastikan dimulainya wave 3 atau c.

Prinsip utama analisis saya:

Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dikerjakan, dan sering kali membawa perubahan.
Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik Anda tidak memasukinya.
Kami tidak bisa menjamin arah pergerakannya. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss.
Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.