Note

Notula ECB yang dovish tidak menghalangi pembeli

· Views 29

Notula ECB yang dovish tidak menghalangi pembeli

Pekan trading baru dimulai dengan catatan yang baik untuk dolar, tetapi kemudian pasar berhenti memperhatikan laporan ekonomi dan semua pergerakan turun menghilang dengan cepat. Pada hari Senin, pasar dengan terampil memainkan ISM Services PMI, pada hari Selasa mengabaikan laporan JOLTS, pada hari Rabu terdapat laporan inflasi UE dan ADP AS, dan pada hari Kamis pasar terus meningkatkan permintaan euro, mengabaikan risalah pertemuan Bank Sentral Eropa. Ada satu hari tersisa hingga akhir pekan yang akan memberi kita informasi mengenai pasar tenaga kerja dan pengangguran AS. Namun, sudah jelas bahwa dolar akan sangat sulit melawan euro. Satu-satunya harapan terletak pada pola gelombang yang dapat memengaruhi pasar untuk melakukan aksi jual.

Notulen menyatakan bahwa inflasi terus melambat di ketiga komponennya. Lintasan saat ini kemungkinan akan terus berlanjut. Seperti sebelumnya, bank sentral akan membutuhkan lebih banyak informasi dan bukti bahwa target inflasi akan tercapai. Perhatikan bahwa notulen ECB diterbitkan sebulan setelah rapat sehingga laporan inflasi terbaru tidak diperhitungkan. Laporan ini mungkin merupakan "bagian yang hilang dari teka-teki", "bukti terakhir" yang akan cukup bagi Bank untuk beralih ke kebijakan moneter yang lebih lunak.

Notula ECB yang dovish tidak menghalangi pembeli

Dokumen tersebut juga menyebutkan bahwa upah di Uni Eropa melambat dan argumen yang mendukung penurunan suku bunga makin kuat. Jika sentimen seperti itu berlaku di antara Dewan Pemerintahan pada awal Maret, sekarang (setelah rilis laporan inflasi Maret) seharusnya menjadi lebih dovish. Oleh karena itu, euro seharusnya melemah berdasarkan informasi ini, bahkan seharusnya turun. Saat ini, gelombang naik terbaru tidak mematahkan seluruh pola gelombang. Namun tetap saja, makin lama euro naik, makin tinggi probabilitas bahwa kita akan melihat perkembangan peristiwa yang benar-benar berbeda dari yang direncanakan. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,0880, yang setara dengan 61,8% menurut Fibonacci, dapat sangat membantu instrumen ini untuk kembali membangun gelombang turun.

Analisis gelombang untuk EUR/USD:

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa rangkaian gelombang bearish sedang terbentuk. Gelombang 2 atau b dan 2 dalam 3 atau c telah selesai. Dengan demikian, dalam waktu dekat, saya memperkirakan bahwa gelombang turun impulsif 3 dalam 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan yang signifikan pada instrumen ini. Saya sedang mempertimbangkan posisi jual dengan target di dekat level 1,0462 yang sesuai dengan Fibonacci 127,2%.

Notula ECB yang dovish tidak menghalangi pembeli

Analisis gelombang untuk GBP/USD:

Pola gelombang instrumen GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen ini dengan target di bawah level 1,2039 karena saya yakin bahwa gelombang 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, kecuali kita dapat menjamin bahwa gelombang 2 atau b telah berakhir, instrumen ini masih dapat naik ke level 1,3140 yang sesuai dengan Fibonacci 100,0%. Harga belum bergerak jauh dari puncak, jadi kita tidak dapat memastikan awal dari gelombang 3 atau c.

Prinsip-prinsip utama analisis saya:

Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dipahami. Struktur yang rumit akan sulit untuk digunakan dan sering kali membawa perubahan.

Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik untuk tidak memasukinya.

Kami tidak dapat menjamin arah pergerakan. Jangan lupakan order Stop Loss.

Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.