Note

Pertamina Siap Amankan Pasokan BBM-LPG Selama Libur Lebaran 2024

· Views 30

Pasardana.id - PT Pertamina (Persero) telah siap menjamin pasokan BBM dan LPG selama periode mudik dan libur Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Alfian Nasution menyampaikan, layanan Pertamina telah disiapkan dalam kondisi prima.

Adapun tera pengecekan meter arus dari dispenser SPBU juga telah sesuai dengan ketentuan badan metrologi.

“Keakuratan dispenser yang ada di SPBU benar-benar baik jadi saya rasa baik dari sisi Terminal BBM-nya maupun SPBU-nya Pertamina sudah siap untuk melayani Lebaran di tahun 2024 ini,” jelas Aflian dalam keterangan pers yang dikutip pada Kamis (4/4).

Ditambahkan Alfian, sejalan dengan di wilayah lainnya Pertamina Surabaya juga mempersiapkan layanan siaga 24 jam.

Seluruh infrastruktur telah disiagakan, dimana meliputi 115 terminal BBM, 30 terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 723 SPBE, 5.027 agen LPG, dan 71 DPPU.

“Kami telah mempersiapkan agen LPG siaga juga SPBU modular di rest area yang tidak memiliki SPBU. Sementara juga dipersiapkan kantong-kantong untuk mobil tangki dan layanan motoris delivery service jika ada pelanggan yang terjebak kemacetan,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri ESDM, Arifin Tasrif menjelaskan, momen libur Lebaran yang cukup panjang mampu menjadi daya tarik pemudik pada tahun ini.

Ia mengatakan, proyeksi pertumbuhan konsumsi hingga 5 persen.

"Ini juga delivery cargo sudah cukup lancar dan libur juga panjang. Jadi diharapkan tidak ada puncak arus ekstrem, dan Pertamina siap melayani kebutuhan masyarakat," tukas Arifin.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.