Note

Satu lagi Perusahaan Teknologi Informasi Incar Dana IPO Rp57 Miliar

· Views 35

Pasardana.id- PT Remala Abadi Tbk akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan melepas 275 juta saham baru bernominal Rp50 per lembar.

Mengutip prospektus calon emiten teknologi informasi itu yang diunggah pada laman e-IPO, Jumat(5/4/2024)  bahwa jumlah saham yang ditawarkan setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor usai IPO.

Caranya, perseroan melakukan penawaran awal dalam rentang harga Rp188-Rp208 per lembar mulai tanggal 5-22 April 2024. Sehingga nilai IPO ini  berkisar Rp51,7 miliar hingga Rp57,2 miliar.

OJK diharapkan menerbitkan pernyataan efektif IPO pada tanggal 26 April 2024. Jika sesuai jadwal itu, bersama UOB Kay Hian Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek melakukan penawaran umum mulai tanggal 29 April-3 Mei 2024.

Perseroan akan menggunakan dana IPO sebesar Rp26,88 miliar untuk membeli aset seperti DWDM (Dense Wavelength-Division Multiplexing), tiang jaringan serat optik, kabel serat optik, tanah dan bangunan dan ruko yang berlokasi di Ciputat dan Cibinong.

pemegang merek Ra ini juga akan  membeli 85 persen saham pada PT Fiber Media Indonesia senilai Rp19,975 miliar yang berasal dari dana IPO. Adapun sisa dana IPO untuk modal kerja seperti biaya pemasaran dan promosi.

Untuk diketahui, perusahaan dengan  Pemegang Saham Pengendali (PSP) Verah Wahyudi Singgih Wong telah melayani jasa teknologi informasi pada perusahaan seperti Alfamart, DarmaHenwa, Jasamarga hingga Indorent.

Dari kegiatan tersebut, perseroan membukukan pendapatan Rp179,06 miliar dalam peride 10 bulan tahun 2024. Hasil akhirnya, perseroan meraup laba bersih Rp29,352 miliar dalam 10  bulan 2024.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.