Note

Usai Kena UMA, Perdagangan Saham MCAS Dihentikan Sementara

· Views 36
Usai Kena UMA, Perdagangan Saham MCAS Dihentikan Sementara
Usai Kena UMA, Perdagangan Saham MCAS Dihentikan Sementara (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan Saham PT M Cash Integrasi Tbk(MCAS) mulai Kamis, 4 April 2024.

Suspensi dilakukan imbas terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham MCAS. Adapun saham MCAS dalam sepekan terakhir merosot 29,28%. 

Pada perdagangan hari ini, saham MCAS stagnan di harga Rp1.220 setelah sebelumnya turun 3,94%. Pada (1/4/2024), saham MCAS tercatat anjlok 17,95% ke harga Rp1.280.

"Dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham MCAS," tulis pengumuman Bursa, Kamis (4/4/2024).

Penghentian sementara saham MCAS dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis bursa.

Sebelumnya, saham M Cash Integrasi Tbk (MCAS) telah masuk dalam radar Unusual Market Activity (UMA) pada Rabu (13/3/2024).

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.