Note

EUR/USD. Analisis untuk 3 April. Kejutan #1 untuk dolar: inflasi Eropa

· Views 22
EUR/USD. Analisis untuk 3 April. Kejutan #1 untuk dolar: inflasi Eropa

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan EUR/USD tetap tidak berubah. Saat ini, kami mengamati konstruksi dugaan wave 3 atau 3 dari segmen tren turun. Jika hal ini benar terjadi, penurunan kuotasi akan berlanjut dalam waktu yang sangat lama, karena gelombang pertama segmen ini menyelesaikan konstruksinya di sekitar angka 1.0450. Oleh karena itu, gelombang ketiga dari segmen tren ini harus berakhir lebih rendah lagi.

Pasar terus mengurangi permintaan terhadap euro dengan kecepatan yang sangat lambat seolah-olah meragukan tindakannya, meskipun latar belakang berita sepenuhnya mendukung dolar AS. Kegagalan upaya untuk menembus level 1,0955, yang setara dengan 61,8% menurut Fibonacci, mengindikasikan selesainya konstruksi gelombang 2 atau 3. Oleh karena itu, pasangan ini mempunyai potensi penurunan, dan ini signifikan.

Apakah ada kemungkinan analisis gelombang yang berbeda? Ya, selalu ada. Namun, jika sejak tanggal 3 Oktober tahun lalu, kita telah mengamati segmen tren naik yang baru, maka gelombang turun sebelumnya tidak sesuai dengan struktur apa pun, dan itu tidak mungkin terjadi. Oleh karena itu, segmen ke atas hanya mungkin terjadi dengan komplikasi analisis gelombang yang kuat.

Inflasi di UE turun lebih dari yang diperkirakan.

Nilai tukar pasangan EUR/USD meningkat sebesar 25 basis poin pada hari Selasa, dan hari ini, nilai tukar bertambah 6 basis poin lagi pada awal sesi Amerika. Kemarin, seluruh latar belakang berita hanya mendukung mata uang Amerika. Inflasi di Jerman telah menurun menjadi 2,2% secara tahunan, dan laporan JOLTS mengenai lowongan pekerjaan di AS ternyata sedikit lebih tinggi dari ekspektasi pasar. Oleh karena itu, mata uang AS memiliki semua alasan untuk terus menaikkan harga kemarin. Namun, penjual tidak melihat alasan untuk mengurangi permintaan terhadap pasangan ini. Hari ini, situasi tersebut praktis terulang kembali. Inflasi di Uni Eropa turun lebih dari perkiraan pasar - segera menjadi 2,4% y/y. Inflasi inti turun menjadi 2,9%. Ini adalah berita negatif bagi euro.

Inflasi di Uni Eropa menurun, jika tidak dengan cepat, maka dengan sangat pasti, hampir setiap bulan. Semua ini memberitahu kita bahwa ECB pasti akan menurunkan suku bunga pada bulan Juni untuk pertama kalinya. Dan perkiraan Yannis Stournaras mengenai empat putaran pelonggaran kebijakan tahun ini mungkin terbukti cukup nyata, meskipun seminggu yang lalu, perkiraan tersebut mungkin tampak fantastis. Pada saat yang sama, pasar saat ini memperkirakan maksimal tiga putaran pelonggaran dari The Fed pada tahun 2024. Oleh karena itu, sikap ECB lebih "dovish", dan permintaan terhadap mata uang Eropa akan terus menurun. Hari ini, kegagalan upaya untuk menembus level 1,0787, yang setara dengan 76,4% menurut Fibonacci, mungkin menunjukkan kesiapan pasar untuk penjualan baru setelah jeda singkat.

Kesimpulan umum.

Berdasarkan analisis yang dilakukan untuk EUR/USD, konstruksi gelombang ke bawah terus berlanjut. Wave 2 atau b dan 2 dalam 3 telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan kelanjutan pembentukan wave ke bawah impulsif 3 atau 3 dengan penurunan signifikan pada pasangan ini. Saya terus mempertimbangkan penjualan dengan target di sekitar level perhitungan 1,0462, yang setara dengan 127,2%, menurut Fibonacci.

Pada skala gelombang yang lebih besar, perkiraan gelombang 2 atau b, yang panjangnya melebihi 61,8% menurut Fibonacci dari gelombang pertama, dapat diselesaikan. Jika memang demikian, maka skenario membangun wave 3 atau c dan menurunkan pasangan mata uang di bawah angka 4 sudah mulai diterapkan.

The main principles of my analysis:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dikerjakan, dan sering kali membawa perubahan.
  2. Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik Anda tidak memasukinya.
  3. Kami tidak bisa menjamin arah pergerakannya. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.