Note

Intip Strategi Produsen Cat Avian (AVIA) Bidik Pertumbuhan Double Digit

· Views 20
Intip Strategi Produsen Cat Avian (AVIA) Bidik Pertumbuhan Double Digit
Intip Strategi Produsen Cat Avian (AVIA) Bidik Pertumbuhan Double Digit (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Avia Avian Tbk (AVIA) membidik pertumbuhan kinerja double digit di 2024 dengan berfokus pada inovasi dan peluncuran produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Hingga akhir 2023, perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp1,64 triliun atau tumbuh 17,3% dari tahun 2022 lalu.

“Yang kami akan lakukan cukup intensif, baik dari distribusi dan layanan jasa kepada toko bahan bangunan,” kata Kepala Hubungan Investor AVIA Andreas Hadikrisno dalam paparan publik secara daring pada Kamis (4/4/2024).

Perseroan juga akan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui program express delivery. Program ini mampu memberikan kualitas layanan yang unggul bagi pelanggan, utamanya pelanggan toko bangunan. Di mana, program tersebut akan membantu pelanggan menjual produk perseroan tanpa harus menambah modal kerja dan inventory di gudang.

Strategi lainnya yang juga akan dilakukan perseroan yakni, mempercepat alokasi mesin tinting di toko bangunan untuk mendukung strategi inovasi produk. Kemudian, meluncurkan produk baru di berbagai segmen untuk memperluas basis konsumen sehingga menciptakan peluang pertumbuhan yang signifikan.

Untuk peluncuran produk baru di tahun 2024 ini, perseroan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure sebesar 0,5% dari raihan laba bersih tahun 2023 lalu. 

Sepanjang 2023, AVIA sukses memperkenalkan dua produk baru untuk kategori cat pelapis anti bocor, yakni No Drop Plus 3in1 dan No Drop Basic. Selain cat pelapis anti bocor, AVIA juga meluncurkan empat produk cat tembok dan dua cat kayu dan besi.

Tak hanya itu, perseroan juga tengah dalam proses merampungkan pembangunan pabrik baru di Cirebon. “Untuk pabrik sudah selesai landfilling, sedang lanjut di stockpiling dan konstruksi. Anggarannya sekitar Rp450 miliar di tahun ini untuk pembangunan pabrik cirebon yang ditargetkan beroperasi pada 2025 atau awal 2026,” ujar Andreas.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.