Note

Investor Tolak Usul Restrukturisasi Obligasi Waskita Karya Senilai Rp1,3 Triliun

· Views 18

Pasardana.id - Investor surat utang menolak usulan restrukturisasi Obligasi Berkelanjutan III Waskita Karya Tahap IV Tahun 2019 senilai Rp1,361 triliun dalam Rapat Umum Pemegang Obilgasi (RUPO) pada tanggal 3 April 2024.

Dalam RUPO tersebut, hanya 42,94 persen suara atau senilai Rp519,5 miliar nilai obligasi tersebut yang akur dengan usulan yang disampaikan oleh PT Waskita Karya Tbk (IDX: WSKT).

Sedangan 57,06 persen suara atau Rp690 miliar nilai obligasi menolak usulan yang disampaikan WSKT pada RUPO pada tanggal 22 Maret 2024.

Adapun sisa suara yang setara Rp16 miliar memilih abstain.

“Dengan demikian, hasil pemungutan suara dalam RUPO tersebut tidak memenuhi ketentuan sebagaimana yang disyaratkan dalam Pasal 10 ayat 7) huruf b) angka (1) Perjanjian Perwaliamanatan, dimana keputusan yang sah dan mengikat harus disetujui oleh paling sedikit ¾ (tiga per empat) bagian atau 75 persen dari jumlah Obligasi yang hadir dalam RUPO, sehingga RUPO tidak mengambil suatu keputusan,” tulis manajemen WSKT dalam keterangan resmi, Kamis (4/4/2024).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.