Note

IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Cek Saham yang Bisa Dijadikan Koleksi

· Views 15
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Cek Saham yang Bisa Dijadikan Koleksi
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Cek Saham yang Bisa Dijadikan Koleksi (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak menguat sepanjang perdagangan di kisaran 7.150 – 7.300.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, dari perdagangan sebelumnya bisa dilihat pergerakan IHSG masih melemah pada perdagangan kemarin, namun perlu diperhatikan bahwa lowest IHSG pada hari Senin 1 April 2024 (7137) tidak tersentuh kembali, sebagai support psikologis, sebelum 7137 ada 7150 yang perlu diperhatikan juga.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Cek Saham yang Bisa Dijadikan Koleksi IHSG Sesi II Melemah ke Level 7.166

"Jika level ini berhasil dipertahankan, maka bottoming IHSG terkonfirmasi, dan akan ada banyak saham untuk buy on weakness, penentuannya ada pada pergerakan hari ini," tulis William dalam analisisnya, Kamis (4/4/2024).

Secara teknikal, William masih memperkirakan IHSG bergerak mixed hingga akhir pekan ini, mempertimbangkan akan terjadinya fase bottoming dimana pelemahan semakin terbatas dan IHSG menguat kembali.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Cek Saham yang Bisa Dijadikan Koleksi IHSG Masih Koreksi, Tujuh Saham Ini Menarik Dicermati

Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan saat ini.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah sebesar -70.14 poin (-0.97%) menuju 7166,84 pada perdagangan hari Rabu 3 April 2024.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Cek Saham yang Bisa Dijadikan Koleksi IHSG Masih Berpotensi Koreksi, Cadangan Devisa Diharapkan Jadi Penopang

Sebanyak 194 saham menguat, 397 saham menurun, dan 194 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin. Nilai transaksi mencapai 12.7T (all market).

Berikut beberapa saham yang direkomendasikan secara teknikal.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Cek Saham yang Bisa Dijadikan Koleksi Anjlok di Atas 1%, IHSG Kian Terkoreksi ke 7.100

KLBF, sell on strength, support 1430, resistance 1520.

Pengujian resistance pada 1520, namun tidak terdukung volume sehingga memiliki probabilitas untuk gagal dan melemah kembali.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Cek Saham yang Bisa Dijadikan Koleksi Aksi Profit Taking di Saham Perbankan Bikin IHSG Tertekan Seharian

LSIP, buy, support 895, resistance 970.

Trend following dengan posisi candlestick menguat di atas MA5 dan MA20.

TAPG, buy, support 605, resistance 665.

Trend following dengan posisi candlestick menguat di atas MA5 dan MA20.

ENRG, buy, support 208, resistance 232.

Pergerakan harga mengkonfirmasi pola falling wedge pada 208 (menjadi support baru).

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.