Note

GBP/USD. 3 April. Pidato Powell mungkin membawa penurunan kembali ke pasar.

· Views 23

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD pada hari Selasa berkonsolidasi di bawah zona 1,2584–1,2611, yang meningkatkan kemungkinan penurunan lebih lanjut menuju level berikutnya di 1,2517. Hari ini, rebound dari zona 1,2584–1,2611 kembali akan menguntungkan dolar AS dan berlanjutnya penurunan. Konsolidasi nilai tukar pasangan ini di atas zona level 1,2584–1,2611 akan memungkinkan ekspektasi kenaikan baru Pound menuju zona resistance di level 1,2705–1,2715.

GBP/USD. 3 April. Pidato Powell mungkin membawa penurunan kembali ke pasar.

Situasi gelombang baru-baru ini tidak menimbulkan pertanyaan. Gelombang ke atas yang terkini selesai telah gagal mencapai puncak dari gelombang sebelumnya, dan gelombang ke bawah yang baru (yang sedang terbentuk saat ini) dengan mudah menembus terendah terkini (dari 19 Maret). Oleh karena itu, tren pasangan GBP/USD saat ini adalah "bearish" dan belum ada tanda-tanda akan selesai. Hal ini baru saja dimulai. Tanda pertama dari bulls yang bertransisi ke ofensif bisa jadi adalah penembusan puncak pada tanggal 21 Maret. Namun, sebelum mencapai zona 1,2788–1,2801, bulls harus menempuh jarak sekitar 230 poin, yang mungkin memerlukan banyak waktu. Dengan demikian, reversal tren tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Pada hari Selasa, Inggris merilis PMI manufaktur untuk bulan Maret. Angka ini sedikit di atas ekspektasi para trader di 50,3. Dengan demikian, bulls memiliki peluang untuk membeli pound, namun tetap saja, laporan JOLTS di AS ternyata lebih kuat dari perkiraan, dan tidak ada pertumbuhan dolar. Hari ini, mata uang Amerika mungkin akan mendapatkan kembali posisinya yang hilang kemarin. Tidak ada keraguan bahwa retorika Jerome Powell akan tetap "hawkish". Jika pasar tidak mengabaikan pidatonya, dolar akan naik lagi. Satu-satunya hal yang dapat merusak gambaran mata uang AS adalah laporan ADP dan ISM. Mata uang ini dianggap cukup penting, dan nilai yang lemah dapat mendukung pembeli pound Inggris. Namun sebelumnya, terdapat zona kuat di level 1,2584–1,2611, yang akan cukup sulit untuk ditembus.

GBP/USD. 3 April. Pidato Powell mungkin membawa penurunan kembali ke pasar.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini berkonsolidasi di bawah level 1,2620. Dengan demikian, proses penurunan mungkin berlanjut menuju level berikutnya di 1,2450. Namun, divergensi "bullish" pada indikator RSI memungkinkan terjadinya sedikit kenaikan pada pasangan ini sebelum penurunan berlanjut. Tren "bearish" berlanjut pada grafik 1 jam, sedangkan pada grafik 4 jam, pergerakan horizontal berlanjut.

Laporan COT:

GBP/USD. 3 April. Pidato Powell mungkin membawa penurunan kembali ke pasar.

Sentimen kategori trader "nonkomersial" menjadi kurang "bullish" selama pekan pelaporan terakhir. Jumlah kontrak long yang dimiliki spekulan berkurang 11.344 unit, sedangkan jumlah kontrak short bertambah 6.686 unit. Sentimen pemain utama secara keseluruhan masih "bullish", namun mulai melemah dalam beberapa pekan terakhir. Kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short kini kurang dari dua kali lipat: 91 ribu berbanding 56 ribu.

Masih ada prospek penurunan pound, namun selama 2,5 bulan terakhir, jumlah kontrak long meningkat dari 66 ribu menjadi 91 ribu, sedangkan jumlah kontrak short praktis tidak berubah. Seiring berjalannya waktu, bulls akan mulai menghilangkan posisi beli mereka, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah habis. Namun, bears terus menunjukkan kelemahannya, yang mencegah pound untuk mulai turun.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

AS – Perubahan Ketenagakerjaan Non-Pertanian ADP (12:15 UTC).

AS – PMI Non-Manufaktur ISM (13:45 UTC).

AS – PMI Non-Manufaktur ISM (14:00 UTC).

AS – Pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell (16:10 UTC).

Pada hari Rabu, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa peristiwa dan laporan penting. Dampak dari latar belakang berita terhadap sentimen pasar hari ini mungkin kuat, terutama pada paruh kedua hari ini.

Perkiraan untuk GBP/USD dan rekomendasi trader:

Penjualan Pound bisa dibuka ketika berkonsolidasi di bawah zona 1,2584–1,2611, dengan target di 1,2517 dan 1,2453. Hari ini, jika terjadi rebound dari zona ini, penjualan kembali pasangan ini dengan target yang sama akan mungkin terjadi. Pembelian akan dapat terjadi ketika penutupan di atas zona 1,2584–1,2611 pada grafik per jam dengan target di 1,2705.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.