Note

Analisis EUR/USD. 2 April. Indeks ISM memungkinkan pasar bergerak ke arah yang benar

· Views 28
Analisis EUR/USD. 2 April. Indeks ISM memungkinkan pasar bergerak ke arah yang benar

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan EUR/USD tetap tidak berubah. Saat ini, kami mengamati konstruksi dugaan wave 3 in 3 atau c dari segmen tren turun. Jika hal ini benar terjadi, penurunan kuotasi akan berlanjut dalam waktu yang sangat lama, karena gelombang pertama segmen ini menyelesaikan pembentukannya di sekitar angka 1,0450. Oleh karena itu, gelombang ketiga dari segmen tren ini harus berakhir lebih rendah lagi.

Pasar terus mengurangi permintaan terhadap euro dengan kecepatan yang sangat lambat, seolah-olah meragukan tindakannya, meskipun latar belakang berita sepenuhnya mendukung dolar AS. Upaya yang gagal untuk menembus angka 1.0955, yang setara dengan 61.8% menurut Fibonacci, menunjukkan selesainya konstruksi gelombang 2 dalam 3 atau c. Oleh karena itu, pasangan ini mempunyai potensi penurunan, dan ini signifikan.

Apakah ada kemungkinan analisis gelombang yang berbeda? Ya, itu selalu ada. Namun, jika sejak tanggal 3 Oktober tahun lalu, kita telah mengamati segmen tren naik baru, maka gelombang tren turun sebelumnya tidak cocok dengan struktur apa pun, dan itu tidak mungkin terjadi. Oleh karena itu, segmen tren naik hanya mungkin terjadi dengan komplikasi analisis gelombang yang signifikan.

Euro mempertahankan tren penurunan yang lemah.

Pasangan EUR/USD turun 50 basis poin pada hari Senin dan meningkat 6 poin hari ini. Kemarin, PMI Manufaktur ISM di AS mendukung penjual, dan hari ini - tidak ada apa-apa. Singkatnya, saya mencatat bahwa indeks ISM naik pada bulan Maret lebih dari perkiraan pasar dan kembali di atas angka penting 50,0. Oleh karena itu, permintaan terhadap mata uang AS meningkat, bukan hanya karena rilis laporan tersebut.

Hari ini, Indeks Harga Konsumen di Jerman untuk bulan Maret dirilis, menunjukkan nilai yang diharapkan pasar. 2,2% pada bulan Maret dan penurunan dibandingkan bulan Februari sebesar 0,3% secara tahunan. Inflasi inti turun menjadi 2,3% tahun-ke-tahun. Kedua indeks ini juga menunjukkan penurunan inflasi di negara-negara Uni Eropa lainnya. Tentu saja, di suatu tempat, hal ini akan melambat lebih lambat, namun lintasan perlambatan secara keseluruhan tetap ada. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk mengharapkan penundaan pelonggaran pertama kebijakan moneter ECB di kemudian hari.

Semuanya menuju penurunan suku bunga pertama yang terjadi pada bulan Juni. Saat ini kita belum melihat penurunan euro (belum) hanya karena inflasi di Jerman menurun seperti yang diperkirakan. Jika harga melambat menjadi 2,0–2,1%, pasar akan terus menjual pasangan mata uang ini, karena dalam kasus ini, ECB dapat memutuskan untuk menurunkan suku bunga bahkan di bulan April. Tapi itu tidak terjadi. Namun tidak ada kabar baik juga untuk euro.

Kesimpulan Umum.

Berdasarkan analisis EUR/USD, konstruksi rangkaian gelombang tren turun terus berlanjut. Wave 2 atau b dan 2 in 3 atau c telah selesai, jadi saya memperkirakan kelanjutan dari konstruksi tren penurunan impulsif 3 in 3 atau c dengan penurunan signifikan pada pasangan ini. Saya terus mempertimbangkan penjualan dengan target yang terletak di sekitar angka perhitungan 1,0462, yang setara dengan 127,2%, menurut Fibonacci.

Pada skala gelombang yang lebih besar, terlihat jelas bahwa perkiraan gelombang 2 atau b, yang panjangnya melebihi 61,8% menurut Fibonacci dari gelombang pertama, dapat diselesaikan. Jika hal ini benar terjadi, maka skenario dengan konstruksi wave 3 atau c dan penurunan pasangan mata uang di bawah angka 1.4 sudah mulai terungkap.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dikerjakan, dan sering kali membawa perubahan.
  2. Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik Anda tidak memasukinya.
  3. Kami tidak bisa menjamin arah pergerakannya. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.