Note

Perkiraan untuk pasangan EUR/USD pada 3 April 2024

· Views 22

Pasangan EUR/USD melakukan pembalikan yang mendukung mata uang Eropa pada hari Selasa dan kembali ke zona resistensi di level 1.0785–1.0801. Pemantulan kuotasi dari zona ini hari ini akan kembali menguntungkan dolar AS, dengan sedikit penurunan menuju level korektif 0,0%–1,0896. Konsolidasi nilai tukar pasangan ini di atas zona 1.0785–1.0801 akan meningkatkan kemungkinan pertumbuhan euro lebih lanjut menuju level korektif berikutnya di 38.2%–1.0866.

Perkiraan untuk pasangan EUR/USD pada 3 April 2024

Situasi gelombang masih cukup jelas. Wave ke atas yang selesai terakhir gagal menembus puncak wave sebelumnya (dari 8 Maret), dan wave ke bawah berikutnya menembus harga terendah dari wave sebelumnya (dari 19 Maret) dan terus terbentuk. Oleh karena itu, saat ini kita sedang menghadapi tren "bearish", dan saat ini belum ada tanda-tanda akan selesai. Agar tanda seperti itu muncul, gelombang ke atas yang baru harus menembus puncak terakhir saat ini (mulai 21 Maret). Agar hal ini terjadi, pembeli perlu menaikkan pasangan ini sebanyak 170 pips lagi. Hingga saat itu, saya memperkirakan penurunan harga akan terus berlanjut.

Latar belakang berita pada hari Selasa sama menariknya dengan hari Senin, namun dengan tanda "minus" untuk dolar. Faktanya, saya tidak melihat adanya laporan yang dapat menyebabkan euro menguat pada hari Selasa. Inflasi di Jerman turun menjadi 2,2% y/y, seperti yang diperkirakan para trader. Laporan JOLTS mengenai lowongan pekerjaan di AS ternyata lebih tinggi dari perkiraan pasar. Penurunan inflasi di Jerman berarti bahwa ECB semakin dekat untuk menurunkan suku bunga pada bulan Juni. Oleh karena itu, laporan ini seharusnya mendukung trader bearish. Hanya dua laporan yang diterbitkan, dan keduanya mendukung dolar AS. Tapi kami melihat euro naik. Hari ini, penurunan mata uang Eropa mungkin berlanjut karena bulls mengoreksi pasangan mata uang ini ke atas.

Perkiraan untuk pasangan EUR/USD pada 3 April 2024

Pada grafik 4 jam, pasangan ini menembus level Fibonacci di 38,2%–1,0765 dan mungkin melanjutkan proses turun menuju level korektif berikutnya di 23,6%–1,0644. Tidak ada divergensi yang terlihat pada indikator apa pun hari ini. Perhentian atau pembalikan yang mendukung euro mungkin hanya terjadi di sekitar level 1.0696, yang merupakan titik terendah sejak 14 Februari.

Laporan Commitments of Traders (COT):

Perkiraan untuk pasangan EUR/USD pada 3 April 2024

Selama minggu pelaporan terakhir, spekulan menutup 2189 kontrak panjang dan membuka 14959 kontrak pendek. Sentimen kelompok "non-komersial" masih "bullish" namun terus melemah dengan cepat. Jumlah total kontrak panjang yang dimiliki spekulan kini sebanyak 180 ribu, dan kontrak pendek – 149 ribu. Saya masih yakin bahwa situasinya akan terus berubah dan menguntungkan penjual. Pada kolom kedua, kita melihat jumlah short position meningkat dari 83 ribu menjadi 149 ribu selama 2,5 bulan terakhir. Pada periode yang sama, jumlah long position menurun dari 235 ribu menjadi 180 ribu. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka membutuhkan latar belakang berita yang kuat untuk melanjutkan tren "bullish". Dalam waktu dekat, saya tidak melihat latar belakang seperti itu.

Kalender Berita untuk AS dan UE:

UE – Indeks Harga Konsumen (09:00 UTC).

UE – Tingkat Pengangguran (09:00 UTC).

AS – Perubahan Ketenagakerjaan Non-Pertanian ADP (12:15 UTC).

AS – PMI Non-Manufaktur ISM (13:45 UTC).

AS – PMI Non-Manufaktur ISM (14:00 UTC).

AS – Pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell (16:10 UTC).

Pada tanggal 3 April, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri penting, termasuk inflasi, indeks ISM, dan pidato Powell. Dampak latar belakang berita terhadap sentimen trader bisa sangat besar.

Perkiraan untuk EUR/USD dan rekomendasi trader:

Penjualan pasangan ini mungkin terjadi pada rebound dari zona support 1.0785–1.0801 pada grafik per jam dengan target di 1.0696. Hari ini, ada kemungkinan untuk membuka penjualan lagi jika terjadi pemantulan dari zona ini. Pembelian pasangan ini dimungkinkan ketika berkonsolidasi di atas zona 1.0785–1.0801 pada grafik per jam dengan target di 1.0866.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.