Note

BNGA Akan Bagi Dividen Senilai Total Rp3,08 Triliun

· Views 25

Pasardana.id - PT Bank CIMB Niaga Tbk (IDX: BNGA) akan membagikan dividen tunai dengan total nilai Rp3,084 triliun atau setara Rp122,7 per lembar.

Nilai tersebut setara dengan 50 persen dari laba bersih BNGA tahun 2023 yang mencapai Rp6,168 triliun.

Rencana itu merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2023 BNGA di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Bagi pemodal yang berminat akan dividen tersebut, maka wajib tercantum pada Daftar Pemegang Saham (DPS) pada penutupan bursa tanggal 19 April 2024, atau cum dividen pasar reguler dan negosiasi.

Sedangkan cum dividen pasar tunai akan jatuh pada penutupan bursa tanggal 23 April 2024.

Mengutip hasil RUSPT BNGA yang diunggah pada media sosial Investor, Rabu (3/4/2024), tersurat pengiriman dividen tunai tersebut ke RDN (Rekening Dana Nasabah) pada tanggal 3 Mei 2024.  

Presiden Direktur BNGA, Lani Darmawan mengatakan, pada tahun 2023, perseroan dapat meraih laba tertinggi hingga saat ini, yang diikuti dengan tren pergerakan harga saham BNGA yang terus menguat.

Kinerja menggembirakan ini mencerminkan konsistensi CIMB Niaga dalam menjaga ketahanan, agility, dan pendekatan yang berorientasi pada nasabah, ujar Lani dalam RUPST CIMB Niaga di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Ia melanjutkan, RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali Fransiska Oei sebagai Direktur merangkap Direktur Kepatuhan, serta Pandji P. Djajanegara, dan Tjioe Mei Tjuen masing-masing sebagai Direktur CIMB Niaga.

Pada saat yang sama, RUPST sepakat mengangkat kembali Glenn Muhammad Surya Yusuf sebagai Wakil Presiden Komisaris (Independen) CIMB Niaga, dan Dato' Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris CIMB Niaga.

Di samping itu, para pemegang saham menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris CIMB Niaga dengan mengangkat Dody Budi Waluyo sebagai Komisaris Independen menggantikan Jeffrey Kairupan yang telah menyelesaikan masa baktinya.

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris CIMB Niaga adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Didi Syafruddin Yahya

:

Presiden Komisaris

Glenn Muhammad Surya Yusuf

:

Wakil Presiden Komisaris (Independen)

Dody Budi Waluyo

:

Komisaris Independen*

Sri Widowati

:

Komisaris Independen

Farina J. Situmorang

:

Komisaris Independen

Dato’ Abdul Rahman Ahmad

:

Komisaris

Vera Handajani

:

Komisaris

Adapun susunan Direksi CIMB Niaga tidak mengalami perubahan, sebagai berikut:

Direksi

Lani Darmawan

:

Presiden Direktur

Lee Kai Kwong

:

Direktur

John Simon

:

Direktur

Fransiska Oei

:

Direktur merangkap Direktur Kepatuhan

Pandji P. Djajanegara

:

Direktur

Tjioe Mei Tjuen

:

Direktur

Henky Sulistyo

:

Direktur

Joni Raini

:

Direktur

Rusly Johannes

:

Direktur

Noviady Wahyudi

:

Direktur

*) Efektif terhitung sejak tanggal yang ditentukan dalam RUPS yang mengangkatnya dan setelah mendapat persetujuan dari OJK .

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.