Note

Saranakelola Investa Tetapkan Harga Tender Offer KARW Rp66 Per Saham

· Views 31

Pasardana.id - PT Saranakelola Investa selaku Pemegang Saham Pengendali Baru (PSP) akan melakukan penawaran tender wajib atau tender offer atas sebanyak-banyaknya 116.322.200 lembar saham atau 19,81 persen kepemilikan saham pada PT ICTSI Jasa Prima Tbk (IDX: KARW).

Mengutip keterangan resmi emiten logistik maritim itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (03/4), disebutkan bahwa harga penawaran tender wajib senilai Rp66 per saham.

Jika semua pemegang saham sasaran mengikuti tender offer, maka PSP baru itu hanya merogoh dana sebesar Rp7,6 miliar.

“Saranakelola Investa memiliki ketersediaan dana yang cukup dan sanggup untuk melakukan pembayaran penuh dalam Penawaran Tender Wajib ini,” tulis manajemen KARW.

Investor dapat mengikuti tender offer mulai tanggal 3 April - 2 Mei 2024.

Sedangkan pembayaran ke Rekening Dana Nasabah (RDN) pada tanggal 8 Mei 2024.

Sebelumnya, PSP dengan penerima manfaat terakhir terdiri dari Charles Menaro, Frank Menaro, dan Tony Menaro ini telah membeli sebanyak 470.830.500 lembar saham atau 80,19 persen porsi saham milik ICTSI Far East Limited Pte Ltd dengan harga Rp66 per lembar saham pada tanggal 1 Februari 2024.

Adapun Saranakelola Investa akan mengembangkan usaha peti kemas KARW dengan melayani rute internasional dengan cara berinvestasi pada peremajaan peralatan bongkar/muat, berupa crane peti kemas yang memiliki kapasitas dan performa yang lebih baik dari yang sekarang terpasang, untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja terminal.

Selain itu, PSP baru itu ingin adanya penambahan pelanggan dari pelayaran asing.

Kemudian, mempelajari peluang sinergi antara pelayanan peti kemas luar negeri dan dalam negeri untuk muatan ekspor yang berasal dari luar Jakarta atau luar pulau Jawa yang diangkut dengan pelayaran dalam negeri dan sebaliknya muatan impor yang berasal dari luar negeri, yang ditujukan bagi penerima di luar Jakarta atau luar pulau Jawa.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.