Note

Analisis dari GBP/USD. 2 April. Dolar menantikan laporan JOLTS

· Views 10
Analisis dari GBP/USD. 2 April. Dolar menantikan laporan JOLTS

Analisis wave untuk pasangan GBP/USD masih cukup kompleks. Selama beberapa bulan ini, kami telah mengamati pergerakan antara level Fibonacci 50,0% dan 23,6%. Pergerakan horizontal bukanlah yang terbaik untuk analisis gelombang. Seperti yang telah saya catat, pola gelombang harus sederhana dan mudah dipahami agar dapat digunakan. Saat ini, perlu ada lebih banyak kesederhanaan dan kejelasan. Apabila perkiraan gelombang 2 atau b memang telah selesai, maka pembangunan perkiraan gelombang 3 atau c telah dimulai. Namun, terdapat banyak keraguan mengenai skenario ini karena pasar saat ini sedang berada dalam pergerakan sideways lainnya.

Selain itu, hanya pound Inggris yang bergerak sideways. Euro, yang diperdagangkan 80% serupa, sedang dalam proses membentuk segmen tren menurun. Dari fakta ini saja, kita dapat memahami bahwa ada sesuatu yang salah dengan pound Inggris. Jika hal ini terlihat dengan mata telanjang, perdagangan pound dikaitkan dengan peningkatan risiko. Dalam situasi saat ini, pembaca saya hanya bisa berharap untuk terbentuknya gelombang 3 atau c, yang targetnya terletak di bawah titik terendah gelombang 1 atau a. Oleh karena itu, pound sterling harus turun lagi minimal 600 basis poin.

Pound masih berpeluang turun ke angka 1,25, tapi apa selanjutnya?

Pasangan GBP/USD turun 75 basis poin pada hari Senin dan naik 5 poin pada hari Selasa. Hari ini tentu saja belum berakhir; pada akhirnya, laporan JOLTS penting lainnya di AS akan dirilis, yang menunjukkan bagaimana jumlah lowongan pekerjaan berubah di bulan Februari. Adapun penurunan pasangan ini kemarin disebabkan oleh laporan ISM yang kuat mengenai aktivitas bisnis di sektor manufaktur AS.

Kini tinggal tersisa sekitar 50 poin untuk mencapai angka 1,25. Jika laporan JOLTS hari ini menunjukkan nilai yang kuat, maka target tersebut akan tercapai. Namun penurunan ini tidak banyak mengubah prospek perkembangan gelombang 3 atau c. Pergerakan horizontal pound Inggris telah bertahan selama beberapa bulan. Perkiraan gelombang 2 atau b, dengan sentimen pasar seperti itu, mungkin akan mengambil bentuk yang lebih panjang dan kompleks. Jika laporan JOLTS hari ini dan laporan ekonomi AS minggu ini tidak terlalu positif, besar kemungkinan kita akan menyaksikan lonjakan baru dalam permintaan pound Inggris.

Tentu saya ingin menghindari skenario seperti itu karena dalam hal ini pembangunan gelombang 3 atau c akan ditunda lagi. Menunggu penurunan pound Inggris, seperti yang ditunjukkan oleh hampir semua jenis analisis, sangatlah melelahkan. Namun, realitas obyektifnya adalah penjual harus berusaha keras untuk turun setidaknya 100 poin lagi, yang akan memungkinkan kita untuk menyimpulkan awal gelombang 3 atau c.

Kesimpulan Umum.

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya masih mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target yang terletak di bawah angka 1.2039, karena wave 3 atau c cepat atau lambat akan berlanjut. Namun, hingga wave 2 atau b selesai dengan probabilitas 100%, kita dapat memperkirakan pasangan ini akan naik ke angka 1,3140, yang setara dengan Fibonacci 100,0%. Kemunduran dari puncak terakhir masih perlu diperbesar agar yakin dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Pada skala gelombang yang lebih besar, pola gelombangnya bahkan lebih fasih. Segmen koreksi tren yang menurun terus terbentuk, dan gelombang kedua telah memperoleh bentuk yang luas - sebesar 76,4% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus tanda ini dapat menyebabkan dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang rumit sulit untuk dimainkan; mereka sering membawa perubahan.
  2. Jika ada keyakinan terhadap apa yang terjadi di pasar, lebih baik hindari memasukinya.
  3. Tidak ada kepastian 100% terhadap arah pergerakan, dan hal itu tidak akan pernah bisa terjadi. Ingat perintah stop-loss yang protektif.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.