Note

EUR/USD. 2 April. Bears telah mengambil langkah maju yang penting.

· Views 23

Pasangan EUR/USD pada hari Senin melambung dari zona resistance 1,0785–1,0801, berbalik menguntungkan dolar AS, dan melanjutkan proses turun menuju level korektif 0,0%–1,0696. Lompatan nilai tukar pasangan ini dari level ini akan menguntungkan mata uang UE dan beberapa pertumbuhan kembali menuju zona 1,0785–1,0801. Konsolidasi di bawah level 1,0696 akan semakin meningkatkan kemungkinan penurunan lebih lanjut pada mata uang Eropa. Bears terus mendominasi pasar.

EUR/USD. 2 April. Bears telah mengambil langkah maju yang penting.

Situasi gelombang masih cukup jelas. Gelombang naik yang terakhir gagal menembus puncak gelombang sebelumnya (dari 8 Maret), sedangkan gelombang ke bawah berikutnya menembus terendah pada gelombang sebelumnya (dari 19 Maret) dan terus terbentuk. Oleh karena itu, saat ini kita sedang menghadapi tren "bearish", dan saat ini belum ada tanda-tanda akan selesai. Agar tanda seperti itu muncul, gelombang naik baru harus menembus puncak terakhir saat ini (mulai tanggal 21 Maret). Untuk ini, pembeli perlu menaikkan pasangan ini setidaknya 220 pip. Hingga saat ini, saya perkirakan penurunan kuotasi akan terus berlanjut.

Latar belakang pemberitaan pada hari Senin cukup kuat, meski hanya diungkapkan dalam satu pemberitaan. Namun, laporan ini ternyata penting, seperti yang terjadi saat ini. PMI Manufaktur ISM di AS naik pada bulan Maret dari 47,8 menjadi 50,3, dengan perkiraan para trader adalah 48,4. Sektor manufaktur di banyak negara masih bermasalah, namun di Amerika, seperti yang kita lihat, sektor ini telah kembali ke atas 50,0, yang kini mengindikasikan pemulihan dan pertumbuhan. Oleh karena itu, kemarin, para trader bearish mengintensifkan upaya dan mendorong pasangan mata uang ini turun lebih jauh. Latar belakang berita saat ini mendukung bears, jadi saya memperkirakan mata uang euro akan terus menurun. The Fed masih belum terburu-buru untuk melonggarkan kebijakan moneternya, sehingga tidak ada alasan untuk menjual dolar saat ini.

EUR/USD. 2 April. Bears telah mengambil langkah maju yang penting.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini ditutup di bawah level Fibonacci di 38,2%–1,0765 dan melanjutkan proses turun menuju level korektif berikutnya di 23,6%–1,0644. Tidak ada divergensi yang muncul pada hari ini dengan indikator apa pun. Perhentian atau reversal yang menguntungkan mata uang euro hanya dapat terjadi di sekitar level 1,0696, yang merupakan terendah sejak tanggal 14 Februari.

Laporan COT:

EUR/USD. 2 April. Bears telah mengambil langkah maju yang penting.

Selama minggu pelaporan terkini, spekulan menutup 2.189 kontrak long dan membuka 14.959 kontrak short. Sentimen kelompok "nonkomersial" masih "bullish", namun terus melemah dengan cepat. Jumlah total kontrak long yang dipegang oleh spekulan kini mencapai 180.000, dan kontrak short – 149.000. Saya masih percaya bahwa situasi akan terus berubah dan menguntungkan bears. Di kolom kedua, kita melihat jumlah posisi short meningkat dari 83.000 menjadi 149.000 selama 2,5 bulan terakhir. Pada periode yang sama, jumlah posisi long menurun dari 235.000 menjadi 180.000. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka membutuhkan latar belakang berita yang kuat untuk melanjutkan tren "bullish". Dalam waktu dekat, saya tidak melihat latar belakang seperti itu.

Kalender Berita untuk AS dan UE:

UE – PMI Manufaktur Jerman (07:55 UTC).

UE – PMI Manufaktur (08:00 UTC).

UE – Indeks Harga Konsumen di Jerman (12:00 UTC).

AS – Lowongan Kerja JOLTS (14:00 UTC).

Pada tanggal 2 April, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri dengan skala yang kurang lebih sama. Dampak latar belakang berita terhadap sentimen trader mungkin bersifat moderat.

Perkiraan untuk EUR/USD dan Rekomendasi Trader:

Penjualan pasangan ini mungkin terjadi pada rebound dari zona support 1,0785–1,0801 pada grafik per jam dengan target di 1,0696. Saat ini, mereka dapat tetap terbuka. Pembelian pasangan ini dapat terjadi pada rebound dari level 1,0696 pada grafik per jam dengan target di 1,0785, namun posisi long tidak dapat menjadi prioritas saat ini karena trennya "bearish".

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.