Note

Berbagi Kebaikan Saat Ramadan, Sucor AM Salurkan Dana Kebajikan dan Dana TJSL kepada Penyandang Disabilitas

· Views 20

Pasardana.id – Sebagai perusahaan yang terus berupaya berkontribusi terhadap pencapaian pembangunan berkelanjutan (SDGs), dan sesuai dengan RAKB (Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan) 2024, Sucor Asset Management (Sucor AM) memanfaatkan momen Ramadan untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan dalam acara bertajuk Rayain Ramadan bersama Yayasan Indonesia Hijau, pada tanggal 31 Maret 2024 lalu, dimana Sucor AM berbagi dengan 127 anak-anak disabilitas, serta anak-anak binaan Sekolah Bersama yang tersebar di area Ragunan, Jati Padang dan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini, Sucor AM membagikan 127 paket Sembako dalam bentuk Sucor Box of Happiness.

“Konsep Sucor Box of Happiness tercetus dari ikon Kotak yang merupakan bagian dari logo perusahaan. Kami ingin agar siapapun yang membuka kotak ini bisa merasakaan kebahagiaan, sama seperti kami ingin agar setiap nasabah Sucor AM juga bisa selalu berbahagia lewat investasinya,” tutur Oriana Titisari selaku Ketua Komite ESG Sucor Asset Management, seperti dilansir dalam siaran pers, yang diterima Pasardana.id, Selasa (02/4).

Adapun donasi kali ini terbagi dalam dua bagian, yakni penyaluran dana TJSL dan Dana Kebajikan.

Oriana Titisari menjelaskan, Sucor Box of Happiness merupakan bagian dari program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) Sucor AM.

"TJSL sendiri, sebagaimana dijelaskan dalam Peraturan OJK No 51/POJK.03/2017 Tentang Penerapan Keuangan berkelanjutan Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan adalah komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan, komunitas setempat, maupun masyarakat," beber Oriana Titisari.

Sedangkan bagian lain dari perayaan Rayain Ramadan adalah penyerahan Al Quran Braille untuk anak-anak tunanetra, serta donasi kaki palsu dan beasiswa untuk satu gadis penyandang tunadaksa.

Penyerahan bantuan ini diberikan lewat Yayasan Indonesia Hijau yang telah menjadi mitra Sucor AM sejak tahun 2023 lalu.

"Donasi ini merupakan bagian dari penyaluran Dana Kebajikan yang diambil dari Produk Reksa Dana Syariah kelolaan Sucor AM, seperti Sucorinvest Sharia Money Market Fund, Sucorinvest Sharia Equity Fund, Sucorinvest Sharia Sukuk Fund dan Sucorinvest Sharia Sustainability Equity Fund," imbuh Oriana.

Asal tahu saja, Sucor AM secara berkala menyalurkan dana kebajikan ini untuk berbagai program kemaslahatan umat dan dilaporkan dalam Laporan Keberlanjutan perusahaan.

Saat ini, tercatat ada 22.97 juta penyandang disabilitas di Indonesia (Data diambil dari Artikel di situs Kemenko PMK RI, Nov 2023), atau sekitar 8.5% dari jumlah penduduk indonesia.

Sucor AM mengambil arahan dari Otoritas Jasa Keuangan yang pada acara FixExpo 2023 lalu mendorong semua LJK untuk turut serta dalam meningkatkan akses keuangan masyarakat khususnya bagi difabel dan masyarakat yang berada di daerah terpencil.

Oleh karena itu, lewat penyaluran Dana Filantropi, Dana Lingkungan, Dana Kebajikan serta Dana TJSL, Sucor Asset Management akan terus berbagi kebahagiaan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.