Note

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 2 April. ECB mungkin akan pangkas suku bunga pada tahun 2024 sebanyak dua kali lipat dibandingkan The Fed

· Views 12

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 2 April. ECB mungkin akan pangkas suku bunga pada tahun 2024 sebanyak dua kali lipat dibandingkan The Fed

Pasangan mata uang EUR/USD diperdagangkan dengan volatilitas rendah dan sedikit tren menurun hampir sepanjang hari Senin. Peristiwa terpenting pada hari Senin adalah rilis Indeks Manajer Pembelian Manufaktur ISM di Amerika Serikat, yang dirilis hari ini, tetapi ternyata tidak berdampak pada pergerakan pasangan ini sepanjang hari. Dari sudut pandang kami, ada peristiwa lain yang jauh lebih penting pada hari Senin, meskipun pada awalnya sulit untuk dilihat. Namun pertama-tama, latar belakang singkatnya.

Kami mengingatkan para trader bahwa pergeseran ekspektasi pasar secara global sedang terjadi. Para pelaku pasar yang mengantisipasi penurunan suku bunga pertama The Fed pada bulan Maret tidak melihat hal tersebut terwujud. Selain itu, petunjuk tegas Jerome Powell pada hari Jumat menunjukkan bahwa bahkan pada bulan Juni, suku bunga mungkin tetap tidak berubah. Hal ini disebabkan oleh inflasi Amerika yang sebagian besar tetap sama selama 9 bulan terakhir. Kami telah berulang kali menyebutkan bahwa pasar berharap terlalu banyak pada The Fed. Kami telah mengatakan bahwa tingkat suku bunga hanya akan mulai turun ketika inflasi turun setidaknya menjadi 2,5%. Jika inflasi terus berada di atas 3%, lalu apa pembahasan mengenai pelonggaran kebijakan moneter? Menetapkan batas waktu dalam hal ini tidak ada artinya. The Fed tidak memiliki batas waktu yang pasti kapan pelonggaran akan dimulai. Itu semua tergantung pada inflasi.

Sejalan dengan tema "kapan The Fed akan menurunkan suku bunganya", ada pertanyaan "berapa kali The Fed akan menurunkan suku bunganya pada tahun 2024." Ingat bahwa pada awal tahun, pasar memperkirakan 6-7 potongan suku bunga oleh regulator Amerika. Raphael Bostic mengatakan bahwa hanya satu pelonggaran kebijakan yang mungkin dilakukan, sementara mayoritas pakar yakin bahwa pelonggaran akan dilakukan dua atau tiga putaran. Sekali lagi, ekspektasi pasar terhadap The Fed terlalu tinggi.

Akibatnya, kebijakan "hawkish" The Fed akan bertahan lebih lama daripada perkiraan, sehingga praktis tidak memberikan ruang bagi penguatan dolar. Dan bagaimana dengan ECB? Pada hari Senin, salah satu anggota dewan ECB, Yannis Stournaras, menyatakan bahwa tahun ini, mungkin ada empat tahap penurunan suku bunga sebesar 0,25%. Dengan demikian, suku bunga bisa turun total sebesar 1%, sedangkan di AS, sebagai pengingat, suku bunga bisa turun sebesar 0,50%. ECB akan melakukan lebih banyak pelonggaran pada tahun 2024 dibandingkan The Fed. Dan faktor ini seharusnya hanya semakin menekan mata uang Eropa.

Oleh karena itu, seperti sebelumnya, kami hanya memperkirakan penurunan pada pasangan EUR/USD. ECB mungkin akan menurunkan suku bunganya lebih banyak daripada perkiraan pasar, sementara The Fed mungkin akan menurunkan suku bunganya jauh lebih sedikit. Apa lagi yang diperlukan agar euro bisa melemah? Kami masih memperkirakan penurunan menuju paritas. Euro saat ini tidak memiliki alasan untuk naik, dan karena bukan pound yang mengabaikan latar belakang fundamental yang mendukung dolar, penurunan akan terus berlanjut. Dari segi teknikal, tidak ada yang berubah. Pasangan ini masih berada di bawah garis moving average. Tidak ada sinyal untuk berbalik ke atas.

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 2 April. ECB mungkin akan pangkas suku bunga pada tahun 2024 sebanyak dua kali lipat dibandingkan The Fed

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang euro/dolar selama 5 hari perdagangan terakhir pada tanggal 2 April sebesar 46 poin dan dikategorikan "rendah". Minggu ini, volatilitas mungkin meningkat karena banyaknya publikasi penting di AS dan UE. Kami memperkirakan pasangan ini akan bergerak di antara level 1,0690 dan 1,0782 pada hari Selasa. Channel regresi linier senior masih mengarah ke bawah, mempertahankan tren menurun secara keseluruhan. Indikator CCI kembali memasuki zona oversold, tetapi kami tidak mengharapkan kenaikan yang kuat pada pasangan ini dalam tren menurun.

Level support terdekat:

S1 - 1.0742

S2 - 1.0712

S3 - 1.0681

Level resistance terdekat:

R1 - 1.0773

R2 - 1.0803

R3 - 1.0834

Rekomendasi trading:

Pasangan EUR/USD terus berada di bawah garis moving average. Oleh karena itu, dimungkinkan untuk mempertahankan posisi short dengan target di 1,0712 dan 1,0690. Kami memperkirakan penurunan menuju level 7, dan dalam jangka panjang, menuju level 1,0200. Setelah kenaikan yang cukup panjang pada pasangan ini (yang kami anggap sebagai koreksi), kami tidak melihat alasan untuk mempertimbangkan posisi long. Bahkan jika harga berkonsolidasi di atas moving average. Hari pertama minggu ini menunjukkan volatilitas yang cukup baik, sehingga pergerakan selanjutnya tidak akan lebih buruk.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Channel regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, berarti tren saat ini sedang kuat.

Garis moving average (pengaturan 20.0, diperhalus) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading yang harus diambil.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga di mana pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke zona oversold (di bawah -250) atau zona overbought (di atas +250) menunjukkan tren akan segera berbalik ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.