Note

Apa yang Anda harapkan: ECB mungkin akan menurunkan suku bunga sebelum The Fed

· Views 13

Apa yang Anda harapkan: ECB mungkin akan menurunkan suku bunga sebelum The Fed

Minggu trading baru dimulai dengan tenang. Belum ada kabar hingga Indeks Manajer Pembelian (PMI) Manufaktur ISM untuk Amerika Serikat dirilis. Dan di tengah kepasifan pasar, laporan ini mempunyai dampak yang sangat besar. PMI Manufaktur tercatat sebesar 50,3 pada bulan Maret, naik dari 47,8 yang tercatat pada bulan Februari, kembali di atas angka penting 50,0 untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Pasar tidak memperkirakan nilai di atas 48,4 poin, sehingga laporan yang kuat tersebut segera mendorong dolar AS. Menurut pendapat saya, memang seharusnya demikian. Laporan pertama minggu ini menyebabkan pergerakan yang kami butuhkan.

Namun, ini bukan satu-satunya laporan yang dapat meningkatkan permintaan terhadap dolar dan menurunkan permintaan terhadap euro. Salah satu anggota Dewan Pengurus Bank Sentral Eropa, Robert Holzmann, menyatakan Uni Eropa mungkin akan memangkas suku bunga lebih cepat dibandingkan Amerika. Tidak diragukan lagi, semuanya akan bergantung pada dinamika pertumbuhan upah dan inflasi, namun saat ini, Holzmann condong ke arah penurunan suku bunga pertama pada bulan Juni. Saya ingatkan Anda bahwa inilah yang diharapkan pasar dari ECB, dan juga dari Federal Reserve. Namun, dalam kasus ECB, kemungkinan besar mereka akan menunggu hal tersebut, namun dalam kasus The Fed, hal tersebut sangat kecil kemungkinannya.

Apa yang Anda harapkan: ECB mungkin akan menurunkan suku bunga sebelum The Fed

Semakin banyak waktu berlalu, semakin yakin saya bahwa suku bunga The Fed akan tetap tidak berubah di bulan Juni. Inflasi di AS menurun sangat lemah, atau bahkan tidak turun sama sekali. Meskipun Ketua Fed Jerome Powell yakin bahwa lajunya hanya sedikit di bawah ekspektasi bank sentral AS. Menurut pendapat saya, semua pembicaraan tentang suku bunga The Fed sampai batas tertentu mencerminkan sentimen awal The Fed. Jika pasar mengharapkan penurunan suku bunga pertama pada bulan Maret, maka pasti ada alasannya. Tapi inflasi tidak menurun, begitu pula suku bunga The Fed. Dan Powell sekarang terpaksa mengatakan bahwa segala sesuatunya akan bergantung pada lintasan inflasi, dengan jelas menunjukkan bahwa tidak ada tanggal pasti yang menjadi pedoman bagi The Fed dalam masalah pelonggaran. Oleh karena itu, Holzmann benar. ECB benar-benar dapat menurunkan suku bunga terlebih dahulu, yang selanjutnya akan meningkatkan permintaan pasar terhadap dolar.

Analisis gelombang untuk EUR/USD:

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa rangkaian gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b dan 2 in 3 atau c telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave impulsif ke bawah 3 in 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saya mempertimbangkan short position dengan target di dekat angka 1,0462, yang setara dengan Fibonacci 127,2%.

Apa yang Anda harapkan: ECB mungkin akan menurunkan suku bunga sebelum The Fed

Analisis gelombang untuk GBP/USD:

Pola gelombang pada instrumen GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah level 1.2039, karena saya yakin wave 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, kecuali kita dapat memastikan bahwa wave 2 atau b berakhir, instrumen masih dapat naik ke level 1.3140, yang sesuai dengan Fibonacci 100.0%. Harga belum bergerak jauh dari puncak, jadi kami tidak dapat memastikan dimulainya wave 3 atau c.

Key principles of my analysis:

Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dikerjakan, dan sering kali membawa perubahan.

Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik Anda tidak memasukinya.

Kami tidak bisa menjamin arah pergerakannya. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss.

Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.