Note

Dirut BPJS Kesehatan Dapat Penghargaan Dari Infobank Media Group

· Views 32

Pasardana.id - Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dianugerahi penghargaan “The Most Reputable CEO in Digital Space 2024” oleh Infobank Media Group.

Penghargaan diberikan atas keberhasilan Ghufron dalam memimpin BPJS Kesehatan menjadi lembaga yang sukses dalam memberikan pelayanan publik berbasis digital dengan hasil memuaskan.

Ghufron mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan persembahan bagi masyarakat dan seluruh Duta BPJS Kesehatan yang telah berkontribusi mendukung penyelenggaraan JKN di Indonesia.

“Anugerah ini merupakan buah dari upaya besar yang telah dilakukan BPJS Kesehatan dalam transformasi mutu layanan kepada peserta JKN, sehingga dapat memberikan jaminan kesehatan dengan inovasi digital dan standar yang sangat memuaskan bagi masyarakat,” ujarnya saat menerima penghargaan tersebut, dalam acara Pengakuan The Best CEO in Digital Brand 2024 & 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024 di Jakarta, Senin (1/4).

Ditambahkan Gufron, bahwa prestasi tersebut tidak akan tercapai tanpa kerja keras dari seluruh Duta BPJS Kesehatan yang selalu berupaya secara maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN. Ia juga mengatakan bahwa ekosistem Program JKN sangatlah luas, tidak terbatas pada bidang kesehatan saja, melainkan juga di bidang finansial, teknologi informasi, pelayanan, dan sebagainya. 

Untuk itu, sambung dia, BPJS Kesehatan berupaya mendorong seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan inovasi yang bervariasi untuk mendukung penyelenggaraan Program JKN.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta JKN, bahkan hingga ke pelosok negeri. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan memberikan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara,” tegasnya.

Ghufron juga menuturkan bahwa pihaknya terus mengembangkan teknologi informasi untuk memperluas dan mempermudah akses layanan bagi peserta JKN. Dari sisi kemudahan administrasi, ada layanan administrasi non tatap muka berbasis digital seperti Aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Adminsitrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), Chat Asisstant JKN (CHIKA), Voice Interactive JKN (VIKA) hingga BPJS Kesehatan Care Center 165.

Di sisi pelayanan, BPJS Kesehatan lebih dulu telah memanfaatkan teknologi dalam memberikan layanan bagi peserta. Misalnya, pada Aplikasi Mobile JKN ada fitur-fitur berupa telekonsultasi, skrining riwayat kesehatan, antrean online, hingga fitur i-Care JKN. 

“Berbagi inovasi tersebut kami kembangkan berdasarkan customer journey, sehingga harapannya bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat di lapangan. Kami juga berkolaborasi dengan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, asosiasi profesi, dan para pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga peserta JKN bisa terlayani dengan kian baik dan memuaskan,” pungkasnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.