Note

Laba Waskita Beton (WSBP) 2023 Tembus Rp6,3 Miliar

· Views 17
Laba Waskita Beton (WSBP) 2023 Tembus Rp6,3 Miliar
Laba Waskita Beton (WSBP) 2023 Tembus Rp6,3 Miliar (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mencetak laba bersih tahun berjalan 2023 senilai Rp6,30 miliar. 

Hal ini menjadi catatan positif bagi WSBP yang telah membukukan laba bersih selama dua tahun berturut-turut pasca-restrukturisasi keuangan.

“Manajemen WSBP senantiasa melaksanakan komitmen yang telah disusun dalam rencana program transformasi perusahaan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kondisi keuangan perusahaan,” kata Vice President of Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto, dalam keterangan, Senin (1/4/2024).

Laba tersebut disokong oleh pendapatan usaha yang mencapai Rp1,49 triliun. Kendati merosot 27,8% year-on-year (yoy), sejumlah segmen utama masih memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan usaha.

Antara lain segmen bisnis beton precast menyumbang pendapatan sebesar Rp540,39 miliar, segmen readymix berhasil membukukan pendapatan terbesar yaitu Rp579,84 miliar. Sementara itu segmen jasa konstruksi mendapatkan pendapatan usaha sebesar Rp367,35 miliar. 

Sejalan dengan program peningkatan kinerja, WSBP juga berhasil mempertahankan tingkat profitabilitas operasi yang ditunjukan oleh pencapaian margin laba kotor sebesar 15,4% atau Rp229 miliar.

Pencapaian ini, terang Fandy, didukung oleh strategi WSBP yang senantiasa meningkatkan optimalisasi proses produksi dan penerapan manajemen rantai pasok (supply chain) bahan baku yang baik.

Sesuai dengan komitmen transformasi bisnis, WSBP juga senantiasa melakukan efisiensi beban usaha yang ditunjukkan dengan berhasil menurunkan Beban Penjualan sebesar 19,7% dan Beban Umum & Administrasi sebesar 6,8%.

Strategi efisiensi WSBP dilakukan melalui perbaikan proses produksi dan menggalakan digitalisasi. WSBP juga mencatatkan kenaikan beban iklan sebesar 30% pada 2023, kenaikan ini untuk mendukung program pemasaran perusahaan dalam menjangkau konsumen yang lebih besar dan meningkatkan pangsa pasar. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.