Note

Kondisi Domestik Masih Panas Pasca Pilpres, Rupiah Diprediksi Bisa Tembus ke Rp16.000 Pekan Ini

· Views 20
Kondisi Domestik Masih Panas Pasca Pilpres, Rupiah Diprediksi Bisa Tembus ke Rp16.000 Pekan Ini
Kondisi Domestik Masih Panas Pasca Pilpres, Rupiah Diprediksi Bisa Tembus ke Rp16.000 Pekan Ini (FOTO:MNC Media)

IDXChannel — Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah dan sempat menembus level Rp15.926 pada perdagangan siang ini, Senin (1/4/2024).

Pengamat mata uang Ibrahim Assuaibi mengatakan,
kondisi di Indonesia pasca pemilihan presiden (pilpres) ini juga masih terus memanas, didorong oleh gugatan para Capres paslon 01 dan 03 di Mahkamah Konstitusi.

"Ini yang membuat kondisi internal sedikit memanas sehingga banyak investor asing yang menarik modalnya dari Indonesia, wajar kalau seandainya dari data eksternal dan internal ini mendukung pelemahan mata uang rupiah yang kemungkinan besar dalam minggu ini bisa tembus Rp16.000," pungkasnya.

Melemahnya Rupiah disinyalir juga karena memanasnya tensi di Timur Tengah, data inflasi Indonesia. Rupiah hari ini dibuka melemah 0,18% atau 29 poin ke Rp15.885,5 per Dolar AS. Rupiah juga diprediksi tembus Rp16.000 pekan ini.

"Karena dolar kembali mengalami penguatan yang cukup signifikan akibat data di Amerika juga cukup bagus, apalagi data inflasi yang terus mengalami kenaikan," kata Ibrahim.


(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.