Note

EUR/USD: tips trading untuk trader pemula pada 29 Maret (sesi AS)

· Views 20

Overview and trading tips on EUR/USD

Uji terhadap 1,0770 pada paruh pertama hari terjadi pada saat indikator MACD baru saja mulai bergerak turun dari angka nol. Hal ini mengkonfirmasi titik masuk yang tepat untuk menjual euro. Namun, EUR/USD sebenarnya tidak turun. Akibatnya, stop loss diaktifkan dan trader mengalami kerugian pada short position. Laporan mengenai negara-negara zona euro tidak terlalu mempengaruhi sentimen penjual, sehingga membatasi potensi penurunan EUR/USD seiring dengan perkembangan pasar bearish. Pada paruh kedua hari ini, pembeli aset berisiko bahkan dapat memasuki pasar dengan beberapa syarat. Hal ini memerlukan statistik yang lemah dari AS, khususnya indeks harga PCE, perubahan pengeluaran pribadi, dan perubahan pendapatan pribadi. Retorika dovish dari anggota FOMC Mary Daly dan Ketua Fed Jerome Powell juga akan berguna bagi pembeli euro. Sedangkan untuk strategi intraday, saya akan lebih mengandalkan skenario No 1 dan No 2.

EUR/USD: tips trading untuk trader pemula pada 29 Maret (sesi AS)

Sinyal Buy

Skenario No. 1. Hari ini saya berencana untuk membeli euro ketika EUR/USD mencapai sekitar 1,0794, digambarkan oleh garis warna hijau pada grafik, memperhitungkan pertumbuhan ke level 1,0834. Pada level 1.0834, saya akan keluar pasar dan juga menjual euro ke arah yang berlawanan, mengandalkan pergerakan 30-35 pips dari titik masuk. Trader dapat mengandalkan pertumbuhan euro hari ini hanya setelah statistik Amerika Serikat yang suram. Penting! Sebelum membeli, pastikan indikator MACD berada di atas angka nol dan baru mulai naik darinya.

Skenario No. 2. Saya juga berencana untuk membeli euro hari ini jika terjadi uji dua kali berturut-turut pada level 1.0766 pada saat indikator MACD berada di area oversold. Hal ini akan membatasi potensi penurunan instrumen dan menyebabkan pembalikan pasar ke atas. Kita dapat mengharapkan pertumbuhan ke level yang berlawanan yaitu 1,0794 dan 1,0834.

Sinyal Sell

Skenario No. 1. Saya akan menjual euro setelah EUR/USD mencapai level 1,0766 yang diplot oleh garis warna merah pada grafik. Target bearishnya adalah 1.0730 di mana saya berencana untuk keluar dari pasar dan segera membeli EUR/USD dalam arah yang berlawanan, mengingat pergerakan 20-25 pips dalam arah yang berlawanan dari level tersebut. Instrumen ini akan berada di bawah tekanan jual jika statistik AS bagus dan sikap pejabat Fed yang hawkish terkait inflasi. Penting! Sebelum menjual, pastikan indikator MACD berada di bawah angka nol dan baru mulai menurun.

Skenario No. 2. Saya juga berencana untuk menjual euro hari ini jika terjadi dua uji berturut-turut pada harga 1,0794 pada saat indikator MACD berada di area overbought. Hal ini akan membatasi potensi kenaikan pasangan mata uang ini dan menyebabkan pembalikan instrumen ke bawah. Kita bisa memperkirakan penurunan ke level berlawanan di 1,0766 dan 1,0730.

EUR/USD: tips trading untuk trader pemula pada 29 Maret (sesi AS)

Apa yang ada di grafik:

Garis warna hijau tipis adalah harga masuk di mana Anda dapat membeli instrumen trading.

Garis warna hijau tebal adalah harga di mana Anda dapat menetapkan Take-Profit (TP) atau menetapkan keuntungan secara manual, karena kecil kemungkinannya terjadi pertumbuhan lebih lanjut di atas level ini.

Garis warna merah tipis adalah harga masuk di mana Anda dapat menjual instrumen trading.

Garis warna merah tebal adalah harga di mana Anda dapat menetapkan Take-Profit (TP) atau menetapkan keuntungan secara manual, karena kecil kemungkinannya terjadi penurunan lebih lanjut di bawah level ini.

Garis MACD: penting untuk dipandu oleh area overbought dan oversold saat memasuki pasar

Penting: Trader pemula di pasar mata uang kripto harus sangat berhati-hati saat mengambil keputusan untuk memasuki pasar. Yang terbaik adalah menghindari pasar sebelum laporan fundamental penting dirilis untuk menghindari fluktuasi harga yang tajam. Jika Anda memutuskan untuk trading saat rilis berita, selalu tempatkan stop order untuk meminimalkan kerugian. Tanpa menetapkan stop order, Anda dapat dengan cepat kehilangan seluruh deposit Anda, terutama jika Anda tidak menggunakan pengelolaan uang dan trading dengan volume besar.menghindari pasar sebelum laporan fundamental penting dirilis untuk menghindari fluktuasi harga yang tajam. Jika Anda memutuskan untuk trading saat rilis berita, selalu tempatkan stop order untuk meminimalkan kerugian. Tanpa menetapkan stop order, Anda dapat dengan cepat kehilangan seluruh deposit Anda, terutama jika Anda tidak menggunakan pengelolaan uang dan trading dengan volume besar.

Perlu diiingat, untuk trading yang sukses, perlu memiliki rencana trading yang jelas, seperti yang saya sampaikan di atas. Membuat keputusan trading secara spontan berdasarkan situasi pasar saat ini pada dasarnya merupakan strategi yang merugikan bagi trader intraday.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.