Note

IHSG Berpeluang Rebound di Awal April, Intip Daftar Saham Ini

· Views 24
IHSG Berpeluang Rebound di Awal April, Intip Daftar Saham Ini
IHSG Berpeluang Rebound di Awal April, Intip Daftar Saham Ini. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound di awal April 2024.  IHSG berpeluang kembali ke atas level psikologis 7.300 dan potensi kembali ke area konsolidasi 7.300-7.380 di pekan ini. 

“Sentimen eksternal kemungkinan menjadi mover utama, terutama di awal pekan,” kata Head of Research Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan dalam risetnya, Senin (1/4/2024).

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Rebound di Awal April, Intip Daftar Saham Ini IHSG Hari Ini Rawan Koreksi, Intip Empat Saham yang Berpeluang Cuan

Sementara itu, Jerman mencatatkan penambahan jumlah pengangguran sebesar 4 ribu orang, jauh lebih rendah dari perkiraan 10 ribu orang di Maret 2024. 

Sedangkan, Amerika Serikat (AS) mencatatkan realisasi pertumbuhan ekonomi di 3,4% quarter on quarter di kuartal IV 2023 yang lebih baik dari perkiraan (3,2% quarter on quarter) dan realisasi U.S. Michigan Consumer Sentiment Final di 79,4 di Maret 2-24 yang juga lebih baik dari perkiraan (76,5).

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Rebound di Awal April, Intip Daftar Saham Ini IHSG Diprediksi Bakal Cenderung Menguat Hari Ini

Data ekonomi mixed dari Jepang juga berpeluang meredam capital outflow. Penjualan ritel tumbuh 4,6% year on year di Februari 2024, lebih tinggi dari perkiraan (3% yoy). Akan tetapi, tingkat pengangguran naik ke 2,6% di Februari 2024 dari 2,4% di Januari 2024.

Dari dalam negeri, pasar mengantisipasi data indeks manufaktur Maret 2023 dan inflasi Maret 2024. Indeks manufaktur diyakini masih jauh di atas 50, dan inflasi diyakini masih berada di bawah pivot asumsi APBN 2024 di 3% year on year. 

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Rebound di Awal April, Intip Daftar Saham Ini IHSG Hari Ini Berpotensi Tertekan Terbatas, Investor Menanti Data Inflasi

“Kondisi ini jadi modal baik jelang libur panjang Idul Fitri yang umumnya diikuti peningkatan konsumsi masyarakat,” ujar Valdy.

Adapun, saham-saham pilihan pekan ini masih dapat difokuskan pada sejumlah saham bank yakni 

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI)

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) 

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS)

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI)

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA)

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT)

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) 

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). 

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.