Note

IHSG Awal Pekan Depan Diramal Rebound, Ini Rekomendasi Sahamnya

· Views 15
ilustrasi IHSG pekan depan diramal rebound (ist)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan depan berpotensi rebound. Hal ini sejalan dengan komentar Ketua The Fed Jerome Powell bahwa data inflasi terbaru AS sesuai dengan prediksi.

Head of Research Investasiku Cheril Tanuwijaya mengatakan, IHSG minggu depan akan dipengaruhi data-data positif AS seperti indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) yang sudah dirilis Jumat lalu.

"Kita lihat ada potensi rebound meskipun transaksi diperkirakan berlanjut sepi, karena dua hari belakangan kurang dari Rp10 triliun dalam satu hari di bawah average," kata Cheril dikutip Minggu (31/3/2024).

Cheril menjelaskan, koreksi IHSG pada Kamis (28/3) berkebalikan arah dengan di bursa Wall Street, Eropa bahkan bursa Asia yang justru menguat.

"Jadi sentimen negatifnya dari Indonesia, sebenarnya koreksi yang terjadi suatu hal yang wajar karena kita lihat dalam beberapa pekan terakhir IHSG sudah mencapai all time high jadi nggak mungkin sepanjang hari, tahun indeks menguat terus," ucap Cheril.

"Apalagi kita masih adaptasi dengan penerapan mekanisme transaksi full call auction yang diterapkan hari senin kemarin," tuturnya.

Dengan demikian, kondisi indeks yang masih tinggi membuat pelaku pasar akan memilih profit taking terlebih dahulu.

Berikut saham pilihan rekomendasi yang bisa dikoleksi untuk pekan depan.

TPIA 5400 - 6200 BUY
JPFA 1130 - 1200 BUY
ASII 5000 - 5400 BUY
TKIM 7200 - 7600 BUY

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.