Note

Matahari (MPPA) Masih Merugi Rp255 Miliar di 2023

· Views 32
Matahari (MPPA) Masih Merugi Rp255 Miliar di 2023
Matahari (MPPA) Masih Merugi Rp255 Miliar di 2023 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) masih membukukan kerugian pada 2023 yang sebesar Rp255 miliar. Kerugian tersebut berhasil ditekan Rp175 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp430 miliar.

"Upaya Perseroan berdampak pada pengurangan yang signifikan dari rugi operasional menjadi Rp111 miliar, perbaikan sebesar Rp100 miliar dari tahun sebelumnya," ucap Presiden Direktur dan CEO MPPA Adrian Suherman dalam keterangan resmi, Kamis (28/3/2024).

MPPA mencapai penjualan bersih sebesar Rp6,9 miliar, turun tipis 1,5% dari tahun sebelumnya. Kinerja ini dipengaruhi oleh penurunan penjualan pada kategori tertentu karena pergeseran dalam belanja diskresioner ritel yang menegaskan kemampuan adaptasi MPPA dalam kondisi pasar yang dinamis. 

"Terlepas dari tantangan yang dihadapi di sektor ritel, MPPA menunjukkan ketangguhan dan ketajaman strategis, memposisikan dirinya untuk kesuksesan yang berkelanjutan," jelasnya.

MPPA tetap optimis terhadap prospek ekonomi di tahun mendatang. MPPA akan melanjutkan strategi optimalisasi jaringan dan peremajaan gerai sembari melakukan tinjauan komprehensif terhadap portofolio dan segmentasinya untuk mengidentifikasi prospek dan mempercepat pengembangan. 

Dengan mengandalkan teknologi, khususnya data analytics, MPPA berfokus untuk memahami perilaku pelanggan dan mendorong kegiatan pemasaran yang inovatif.

"Ke depannya, MPPA akan fokus untuk terus mendorong pertumbuhan dan profitabilitasnya. Kami berkeyakinan bahwa transformasi yang berjalan saat ini merupakan langkah yang tepat untuk MPPA dapat mengoptimalkan peluang dan meningkatkan kinerja di tahun mendatang," tandasnya.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.