Note

Anak Usaha Mitra Adiperkasa (MAPA) Bukukan Laba Rp1,4 Triliun

· Views 34
Anak Usaha Mitra Adiperkasa (MAPA) Bukukan Laba Rp1,4 Triliun
Anak Usaha Mitra Adiperkasa (MAPA) Bukukan Laba Rp1,4 Triliun (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) membukukan laba bersih Rp1,4 triliun sepanjang 2023.

Laba tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,2 triliun. Kenaikan laba ditopang oleh pendapatan yang sebesar Rp13,6 triliun atau meningkat 38,3% dari Rp9,8 triliun di 2022. 

VP Investor Relations, Corporate Communications and Sustainability MAP Group Ratih Darmawan Gianda menyatakan, kinerja keuangan yang solid tersebut didukung oleh tren makroekonomi domestik secara keseluruhan. 

"MAPA selalu meningkatkan progress bisnisnya dalam menyediakan berbagai penawaran untuk memenuhi permintaan pelanggan yang beragam," jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/3/2024). 

Ia menambahkan, MAPA akan memprioritaskan pendekatan yang terukur dalam meningkatkan strategi merchandising secara konsisten, memperkuat model bisnis ritel terpadu, dan membangun hubungan yang harmonis dengan brand principal.

"Kami juga mengantisipasi kondisi bisnis yang lebih dinamis, terutama karena Perusahaan telah beroperasi di 7 negara. Kami berharap berbagai strategi MAPA dapat menghasilkan nilai jangka panjang bagi para pemegang saham," imbuh dia.

Pada 2023, MAPA membentuk kemitraan strategis dengan Frasers Group melalui Sports Direct Malaysia, untuk mengoperasikan Sports Direct di Indonesia. Kemitraan ini memperluas brand portofolio Perusahaan, serta meningkatkan pengalaman pelanggan secara menyeluruh. 

Selain itu, MAPA juga memperluas ekspansinya dengan akuisisi Foot Locker di Singapura dan Malaysia, yang kemudian disusul dengan peluncuran Foot Locker di Thailand dan Vietnam.

Platform omni-channel merupakan bagian penting dari strategi Perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, dengan mengintegrasi kanal offline dan online. Per Desember 2023, MAPA mengoperasikan 28 kanal online dan bekerja sama dengan berbagai marketplace.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.