Note

Laba Meningkat Tajam, Pengembang Pergudangan Vastland (VAST) Kantongi Rp98,8 Miliar

· Views 23
Laba Meningkat Tajam, Pengembang Pergudangan Vastland (VAST) Kantongi Rp98,8 Miliar
Laba Meningkat Tajam, Pengembang Pergudangan Vastland (VAST) Kantongi Rp98,8 Miliar (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Emiten pengembang properti pergudangan PT Vastland Indonesia Tbk (VAST) mencatatkan laba bersih Rp98,8 miliar pada 2023.

Direktur Keuangan VAST Stanley V Gunawan menuturkan, capaian ini merupakan enam kali lipat dibandingkan laba tahun sebelumnya sebesar Rp16,6 miliar. 

“Peningkatan laba tersebut antara lain berkat kenaikkan nilai wajar properti investasi yang dimiliki VAST. Saat ini perseroan memiliki lebih dari 27 gudang built-to-suit dan general warehouse yang tersebar di 7 wilayah di Indonesia, yakni di Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bandar Lampung, Klaten, dan Tangerang,” kata Stanley di Jakarta, Jumat (29/3/2024).

Melalui gudang-gudang yang diakuisisi, terang Stanley, VAST melayani lebih dari 17 tenant yang bergerak di berbagai bidang. Industri FMCG menduduki posisi sebagai tenant yang terbesar, disusul distributor, last-mile logistic, fulfillment center, dan retail. 

VAST juga memperlebar portfolio tenant mereka baru-baru ini berkat gudang terbaru yang dioptimalkan untuk melayani perusahaan e-commerce.

Stanley menyatakan pihaknya optimis permintaan akan gudang masih akan menunjukkan tren peningkatan di tahun ini. Dengan basis pelanggan yang beragam, paparnya, akan mendapatkan manfaat dari pertumbuhan di berbagai sektor ekonomi.

Maraknya penjualan online dan perkembangan pasar belakangan, kata Stanley, telah menimbulkan permintaan untuk gudang.

“VAST mengandalkan jasa gudang built-to-suit mereka untuk terus memuaskan tenant. Selain itu VAST terus menghadirkan gudang-gudang berkualitas dengan spesifikasi yang diinginkan oleh para pelanggannya dengan kriteria masing-masing,” tandasnya.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.