Note

Bangun Umroh Park Majalengka, Pemodal Utama FITT Siapkan Modal Sebesar Rp50 Miliar

· Views 31

Pasardana.id - PT Hotel Fitra International Tbk (IDX: FITT) menetapkan harga pelaksanaan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) 1 atau Right Issue sebesar Rp100 per lembar.

Mengutip keterangan resmi emiten hotel di Majalengka itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (27/3/2024) bahwa jumlah saham baru yang ditawarkan dalam right issue ini sebanyak 726.130.199 lembar saham.

Jika semua pemegang HMETD melaksanakannya, maka perseroan berpotensi meraup dana sebesar Rp72,613 miliar.

Sementara ini, PT Gloria Inti Nusantara, Jon Fieris, dan Hendra Sutanto selaku Pemegang Saham Utama telah menyatakan komitmen dan kesanggupannya untuk melaksanakan seluruh HMETD-nya.

Selain itu, Hendra Sutanto, Richard Suwandi Lie, PT Bangun Nusa Cemerlang, dan Rico Suryadi sebagai Pembeli Siaga akan membeli sisa saham yang tidak dilaksanakan atau sejumlah 240 juta saham.

Sedangkan investor lainnya yang berminat untuk ikut menambah modal FITT wajib tercantum dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) penutupan bursa tanggal 3 Juni 2024.

Saat itu, setiap pemegang 1 saham perseroan mendapat 1 HMETD.

Selanjutnya, setiap 1 HMETD dapat ditebus menjadi 1 saham perseroan mulai tanggal 5-11 Juni 2024.

Namun, aksi ini dapat berjalan jika OJK menerbitkan pernyataan efektif penerbitan saham baru yang diharapkan pada tanggal 20 Mei 2024.

Rencananya, 70 persen dana hasil right issue senilai Rp50 miliar untuk tambahan setoran modal pada Perusahaan Anak, yaitu PT Fitra Amanah Wisata, yang selanjutnya akan digunakan untuk pembangunan proyek Kertajati Umroh Park – Majalengka.

Sisanya, akan digunakan untuk modal kerja FITT.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.