Note

Hatten (WINE) Cetak Laba Rp42 Miliar Sepanjang 2023

· Views 8
Hatten (WINE) Cetak Laba Rp42 Miliar Sepanjang 2023
Hatten (WINE) Cetak Laba Rp42 Miliar Sepanjang 2023 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Emiten minuman beralkohol PT Hatten Wine Tbk (WINE) mencatatkan laba bersih tahun 2023 sebesar Rp42 miliar.

Laba ini melonjak 100% jika dibandingkan tahun 2022 yang sebesar Rp21 miliar.  Laba tersebut ditopang oleh penjualan bersih Rp253,67 miliar yang naik 34% year-on-year (yoy) jika dibandingkan dengan penjualan tahun 2022 yang mencapai Rp189,38 miliar. 

Direktur Utama WINE Ida Bagus Rai mengatakan, naiknya penjualan WINE di 2023 didukung efek pasca-pandemi Covid-19 sehingga mendongkrak permintaan produk perseroan.

“Setelah dicabutnya pembatasan pariwisata di Bali, permintaan kunjungan ke Bali yang sempat ditunda selama masa pandemi meledak seketika di tahun 2023, maka mencatatkan penjualan yang melebihi ekspektasi kami.”, paparnya.

Menurutnya, tahun 2024 akan menjadi tahun dimana permintaan kembali normal ke level sebelum pandemi.

Diketahui pemerintah menargetkan 7 juta wisatawan asing mengunjungi Bali pada tahun 2024, meningkat 30% dari tahun 2023 yang berjumlah 5,3 juta wisatawan asing. Angka ini sekitar 10% lebih tinggi dibandingkan angka 6,3 juta orang pada pra-COVID yaitu tahun 2019. 

“Seiring dengan membaiknya infrastruktur pariwisata Bali, jumlah pengunjung diperkirakan akan terus meningkat. 

Ida Bagus menekankan pihaknya fokus meningkatkan eksposur produk terutama di Jakarta, Jawa dan Sumatera. Produk kami menerima respon baik dari pelanggan-pelanggan baru. Mereka menilai kualitas dan cita rasa Hatten wine sudah sebanding dengan wine impor.” ungkapnya Rabu(27/3/2023).

“Maka kami yakin tahun ini juga kinerja kami tetap bertumbuh secara year-on-year, dan target kami untuk meningkatkan kontribusi penjualan diluar Bali 30% dari yang saat ini 20%,”

Sampai saat ini, WINE telah memasarkan produknya ke 20 kota besar di Indonesia, yang sudah menyasar Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Hatten Bali bersama mitra petani mengelola kebun anggur seluas 60 hektare untuk brand Hatten Wines, di Kabupaten Buleleng, Bali. Sementara, bahan baku untuk brand TWO Islands, TWO Islands Reserve dan Dragonfly berasal dari Australia. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.