Note

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 27 Maret. ECB sepenuhnya siap untuk melakukan pelonggaran pada bulan Juni

· Views 18

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 27 Maret. ECB sepenuhnya siap untuk melakukan pelonggaran pada bulan Juni

Pada hari Selasa, pasangan mata uang EUR/USD terus diperdagangkan dengan tenang dengan volatilitas rendah. Pada siang hari, garis moving average telah diuji, tetapi tren menurun tetap utuh. Bahkan jika erbentuk breakout moving average yang meyakinkan, hal itu tidak akan menandakan dimulainya tren neik yang baru. Perlu dicatat bahwa pada time frame 24 jam, gambaran teknikal tidak memberikan ruang untuk interpretasi ganda. Awalnya, kami melihat koreksi kuat terhadap tren menurun yang baru, diikuti oleh koreksi lemah dalam kerangka tren menurun yang sama. Oleh karena itu, penurunan pasangan ini akan berlanjut dalam kondisi apa pun.

Tentu saja, frasa seperti "akan berlanjut" atau "dalam hal apa pun" tidak cocok untuk pasar mata uang. Intinya adalah bahwa para market maker mendominasi pasar, sering kali membuat keputusan trading terlepas dari latar belakang fundamental dan makroekonomi mereka. Namun, kami memperhatikan berita dan laporan, seperti yang dilakukan banyak pelaku pasar. Dengan keberhasilan yang sama, dapat dikatakan bahwa par amarket maker tidak memperhatikan analisis teknikal, tetapi bukan berarti analisis teknikal saat ini tidak boleh digunakan.

Oleh karena itu, dengan analisis yang cermat, jelas bahwa menurut akal sehat dan logika, mata uang Eropa seharusnya terus mengalami penurunan. Namun, hanya sedikit yang bisa memerintahkan pemain besar untuk menjual euro dan membeli dolar. Oleh karena itu, setiap prakiraan hanya membawa kemungkinan eksekusi tertentu. Selama harga tetap berada di bawah moving average time frame 4 jam dan di bawah garis indikator Ichimoku pada time frame 24 jam, jelas bahwa penurunan akan kembali terbentuk.

Mengenai latar belakang fundamental, beberapa perwakilan ECB berpidato selama dua hari pertama minggu ini. Secara khusus, Christine Lagarde, Philip Lane, dan Madis Muller berpidato. Dan minggu lalu, hampir separuh anggota komite moneter menyampaikan pidato. Hampir semua pejabat ECB condong pada perlunya memulai penurunan suku bunga pada bulan Juni. Hanya sebagian negara yang mengizinkan dimulainya siklus pelonggaran kebijakan moneter lebih awal atau lebih lambat.

Bulan Juni sebagai kemungkinan awal penurunan suku bunga pertama di UE tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah hubungan waktu antara pemotongan besar-besaran di AS dan UE. Karena The Fed berpeluang bagus untuk menunda pelonggaran pertama mulai bulan Juni ke tanggal berikutnya (dan penundaan tersebut sudah yang kedua), latar belakang fundamentalnya tetap mendukung dolar AS. Dengan demikian, The Fed akan mempertahankan suku bunga pada nilai maksimumnya lebih lama dari perkiraan pasar. Oleh karena itu, sikapnya menjadi lebih "hawkish" dibandingkan beberapa bulan lalu. Oleh karena itu, kami memperkirakan dolar AS akan terus menguat. Tentu saja, ini tidak berarti bahwa pasangan mata uang akan bergerak turun dengan probabilitas 100% atau turun setiap hari. Kami melihat volatilitas masih rendah dan pasar tetap berhati-hati. Meskipun demikian, setiap pertumbuhan (kecuali untuk korektif) pasangan ini tidak logis.

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 27 Maret. ECB sepenuhnya siap untuk melakukan pelonggaran pada bulan Juni

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang euro/dolar selama lima hari perdagangan terakhir pada tanggal 27 Maret sebesar 65 pip dan dikategorikan "rata-rata". Namun perlu diingat bahwa minggu lalu, latar belakang fundamentalnya sangat kuat, dan minggu ini akan lemah, sehingga volatilitas bisa kembali turun. Kami memperkirakan pasangan ini akan bergerak antara level 1,0764 dan 1,0896 pada hari Rabu. Channel regresi linier senior masih mengarah ke bawah, sehingga mempertahankan tren menurun secara keseluruhan. Indikator CCI baru-baru ini telah berhasil masuk ke wilayah oversold. Tidak ada yang mencegah pasangan ini untuk terus turun.

Level support terdekat:

S1 - 1.0834

S2 - 1.0803

S3 - 1.0773

Level resistance terdekat:

R1 - 1.0864

R2 - 1.0895

R3 - 1.0925

Rekomendasi Trading:

Pasangan EUR/USD terus berada di bawah garis moving average. Oleh karena itu, trader dapat tetap berada pada posisi short dengan target di 1,0773 dan 1,0742. Pasar telah menolak pembelian euro serupa dan menyelesaikan koreksi ke atas yang berlangsung lebih dari sebulan. Oleh karena itu, kami memperkirakan penurunan ke level 7 dan, dari perspektif beberapa bulan ke level 1,0200. Setelah kenaikan pasangan mata uang yang cukup panjang (yang kami anggap sebagai koreksi), kami tidak melihat alasan untuk mempertimbangkan posisi long. Bahkan dengan harga yang berkonsolidasi di atas moving average, hal ini tidak terjadi kemarin.

Penjelasan ilustrasi:

Channel regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, berarti tren saat ini sedang kuat.

Garis Moving Average (pengaturan 20.0, diperhalus) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga di mana pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke wilayah oversold (di bawah -250) atau overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa tren akan segera berbalik ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.