Note

Pertamina NRE dan Grup Bakrie (VKTR) Duet di Bisnis Kendaraan Listrik, Ini Rencana Besarnya

· Views 17
Pertamina NRE dan Grup Bakrie (VKTR) Duet di Bisnis Kendaraan Listrik, Ini Rencana Besarnya
Pertamina NRE dan Grup Bakrie (VKTR) Duet di Bisnis Kendaraan Listrik, Ini Rencana Besarnya (foto dok pertamina)

IDXChannel - Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) dan emiten Grup Bakrie, PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR menyepakati inisiatif berkelanjutan dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Kemitraan strategis ini dalam mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia melalui e-Mobility as a Service (e-MaaS) untuk mendukung dekarbonisasi sektor transportasi Indonesia melalui penandatanganan Joint Development Agreement pada 15 Maret 2024, dan seremoni penandatanganan pada Selasa (26/3).

Baca Juga:
Pertamina NRE dan Grup Bakrie (VKTR) Duet di Bisnis Kendaraan Listrik, Ini Rencana Besarnya Emiten Kendaraan Listrik (VKTR) dan Anak Usaha Pertamina Teken Kerja Sama, Soal Apa?

CEO Pertamina NRE, John Anis menyambut baik kerja sama ini. 

"Kami sangat bangga dan optimistis dengan kerja sama ini. Sudah saatnya berbagai pihak, baik pemerintah, swasta dan masyarakat membangun ekosistem kendaraan listrik yang kuat," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (27/3).

Baca Juga:
Pertamina NRE dan Grup Bakrie (VKTR) Duet di Bisnis Kendaraan Listrik, Ini Rencana Besarnya Pesanan Kendaraan Listrik Seret, Pendapatan Grup Bakrie (VKTR) Turun Jadi Rp1,06 Triliun

"Tidak hanya bicara tentang peningkatan ekonomi, menjaga lingkungan dan keberlanjutan juga menjadi hal yang juga  terus  Pertamina kembangkan lewat berbagai inovasi dan kerja sama strategis lainnya,” sambung John.

Kolaborasi antara VKTR dan Pertamina NRE untuk mendukung pencapaian target mengurangi emisi dari sektor transportasi yang diidentifikasi menyumbang 23% dari total emisi.

Baca Juga:
Pertamina NRE dan Grup Bakrie (VKTR) Duet di Bisnis Kendaraan Listrik, Ini Rencana Besarnya Laba Emiten Grup Bakrie (VKTR) Tergerus 89 Persen di 2023, Sisa Rp5,43 Miliar

Investasi infrastruktur transportasi publik saat ini masih mengandalkan dana pemerintah. Namun, e-MaaS menawarkan opsi pembiayaan yang fleksibel untuk operasi dan pemeliharaan bus listrik, sehingga mengurangi beban anggaran pemerintah. 

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.