Note

Bidik Omset Rp26,4 Miliar per Tahun, Fasilitas Data Center Sinergi Inti (INET) Siap Beroperasi

· Views 28
Bidik Omset Rp26,4 Miliar per Tahun, Fasilitas Data Center Sinergi Inti (INET) Siap Beroperasi
Bidik Omset Rp26,4 Miliar per Tahun, Fasilitas Data Center Sinergi Inti (INET) Siap Beroperasi (FOTO:Dok Ist)

IDXChannel - PT Sinergi Inti Andalan Prima Tbk (INET) atau Sinergy Networks mengumumkan fasilitas Data Center (DC) terbarunya di Gedung Cyber, Jakarta telah selesai tahap pembangunan dan siap beroperasi.

Potensi pendapatan yang signifikan juga tergambar jelas, dengan perkiraan pendapatan dari Colocation mencapai Rp17,64 miliar per tahun, ditambah dengan pendapatan dari network connectivity sebesar Rp8,8 miliar per tahun, dengan total Rp26,44 miliar per tahun.

Baca Juga:
Bidik Omset Rp26,4 Miliar per Tahun, Fasilitas Data Center Sinergi Inti (INET) Siap Beroperasi Intip! Sidang Kabinet Paripurna

"Kalkukasi potensi pendapatan ini datang dari tingginya minat pelanggan existing INET yang ingin menggunakan DC kami,” Ucap Muhammad Arif, Direktur Utama INET dalam rilis Rabu (27/3/2024).

Fasilitas DC INET juga memiliki Meet Me Room (MMR), yang memungkinkan interkoneksi antara ISP dan seluruh pelanggan INET, memastikan koneksi yang cepat dan terpercaya.

Baca Juga:
Bidik Omset Rp26,4 Miliar per Tahun, Fasilitas Data Center Sinergi Inti (INET) Siap Beroperasi Ini Dalih Jokowi soal Program Makan Siang Gratis Dibahas di Sidang Kabinet

Beliau juga menekankan pentingnya investasi ini sebagai fondasi untuk perkembangan teknologi digital di tanah air. "Kami bertujuan untuk menjadikan fasilitas DC ini sebagai pusat interkoneksi antara ISP, Content Provider, tier-1 Provider, dan Data Center Interconnect di Indonesia," ujar Arif.

Investasi Sinergy Networks dalam pembangunan DC ini tidak hanya mencerminkan komitmen perusahaan terhadap peningkatan layanan telekomunikasi dan internet di Indonesia, tetapi juga menunjukkan potensi bisnis yang besar.

Baca Juga:
Bidik Omset Rp26,4 Miliar per Tahun, Fasilitas Data Center Sinergi Inti (INET) Siap Beroperasi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna, Jokowi Minta Menteri Jaga Stok dan Stabilitas Harga Pangan 

Dengan menjadi alternatif pusat interkoneksi, Data Center INET diharapkan akan memainkan peranan krusial dalam ekosistem digital nasional, mendukung pertumbuhan Industri TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan mempercepat transformasi digital di berbagai sektor.

Pembangunan fasilitas DC Sinergy Networks ini merupakan langkah strategis dan menandai babak baru dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era digital.

Baca Juga:
Bidik Omset Rp26,4 Miliar per Tahun, Fasilitas Data Center Sinergi Inti (INET) Siap Beroperasi Menko PMK soal Kondisi Kabinet Usai Pilpres 2024: Kita Masih Kompak Kok

Dengan infrastruktur yang canggih dan strategis, Sinergy Networks siap mengambil peranan penting dalam mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia dan mewujudkan visi Indonesia 4.0.



(SAN)

Baca Juga:
Bidik Omset Rp26,4 Miliar per Tahun, Fasilitas Data Center Sinergi Inti (INET) Siap Beroperasi AHY Sebut Program Makan Siang Gratis Dibahas di Sidang Kabinet Paripurna

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.