Note

EUR/USD: Tips trading sederhana untuk trader pemula pada 26 Maret (sesi AS)

· Views 25

Analisis trading dan tips trading mata uang Eropa

Pada paruh pertama hari ini, uji harga di 1,0848 terjadi ketika MACD mulai bergerak naik dari nol, mengonfirmasi sinyal beli untuk euro. Hasilnya, pasangan ini naik sekitar 20 pips, namun kami tidak cukup mencapai level target di 1,0879. Data wajar mengenai indeks iklim konsumen terkemuka di Jerman berhasil mendukung momentum bullish yang pudar selama sesi Eropa. Sekarang, banyak hal bergantung pada statistik AS, yang juga cukup menarik. Perubahan pesanan barang tahan lama, indeks harga perumahan, dan indikator kepercayaan konsumen akan mempengaruhi jalannya sesi Amerika. Data yang lemah adalah alasan untuk menjual dolar lebih lanjut dan membeli euro, sementara laporan yang kuat dapat secara signifikan merugikan koreksi ke atas pasangan ini. Sedangkan untuk strategi intraday, saya akan lebih mengandalkan skenario #1 dan #2.

EUR/USD: Tips trading sederhana untuk trader pemula pada 26 Maret (sesi AS)

Sinyal Beli

Skenario #1: Hari ini, saya berencana membeli euro ketika harga mencapai sekitar 1,0866 (garis hijau pada grafik), dengan target pertumbuhan ke level 1,0898. Di 1,0898, saya akan keluar dari pasar dan juga menjual euro ke arah berlawanan, dengan mengharapkan pergerakan 30–35 poin dari titik entri. Kenaikan euro hari ini hanya dapat diperkirakan setelah data AS lemah. Penting! Sebelum membeli, pastikan indikator MACD berada di atas nol dan baru mulai naik dari sana.

Skenario #2: Saya juga berencana untuk membeli euro hari ini jika terjadi uji harga dua kali berturut-turut di 1,0852 ketika indikator MACD berada di area oversold. Hal ini akan membatasi potensi penurunan pasangan mata uang dan menyebabkan reversal pasar ke atas. Harapkan kenaikan ke level berlawanan di 1,0866 dan 1,0898.

Sinyal Jual

Skenario #1: Saya akan menjual euro setelah mencapai level 1,0852 (garis merah pada grafik). Targetnya adalah level 1,0831, tempat saya berencana untuk keluar dari pasar dan segera membeli euro dalam arah berlawanan (mengharapkan pergerakan 20-25 poin dalam arah berlawanan dari level tersebut). Tekanan pada pasangan ini akan kembali setelah koreksi yang bagus. Penting! Sebelum menjual, pastikan indikator MACD berada di bawah nol dan baru mulai menurun.

Skenario #2: Saya juga berencana untuk menjual euro hari ini jika terjadi uji harga dua kali berturut-turut di 1,0866 ketika indikator MACD berada di area overbought. Hal ini akan membatasi potensi kenaikan pasangan mata uang ini dan menyebabkan reversal pasar ke bawah. Harapkan penurunan ke level berlawanan di 1,0852 dan 1,0831.

EUR/USD: Tips trading sederhana untuk trader pemula pada 26 Maret (sesi AS)

Pada grafik:

Garis hijau tipis - harga entri untuk membeli instrumen trading.

Garis hijau tebal - harga yang diperkirakan untuk menetapkan Take Profit atau take profit secara manual, karena kecil kemungkinannya terjadi pertumbuhan lebih lanjut di atas level ini.

Garis merah tipis - harga masuk untuk menjual instrumen trading.

Garis merah tebal - harga yang diperkirakan untuk mengatur Take Profit atau take profit secara manual, karena penurunan lebih lanjut di bawah level ini tidak mungkin terjadi.

Indikator MACD. Saat memasuki pasar, penting untuk mengikuti zona overbought dan oversold.

Penting. Trader pemula di pasar forex harus sangat berhati-hati saat mengambil keputusan masuk. Sebaiknya hindari pasar sebelum laporan fundamental utama dirilis untuk menghindari fluktuasi nilai tukar yang tajam. Jika Anda memutuskan untuk trading saat rilis berita, selalu tempatkan stop order untuk meminimalkan kerugian. Anda perlu mengatur stop order dalam kehilangan seluruh deposit Anda dengan cepat, terutama jika tidak menggunakan pengelolaan uang dan trading dengan volume besar.

Ingat, trading yang berhasil membutuhkan rencana trading yang jelas, seperti yang saya sampaikan di atas. Keputusan trading spontan berdasarkan situasi pasar saat itu pada awalnya merupakan strategi yang merugikan bagi trader intraday.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.